Drummer David Bowie Tutup Usia

Dennis Davis mengisi drum pada album-album legendaris Bowie wafat karena kanker

Oleh
Dennis Davis dan David Bowie awal 2000-an di New York. dok. Dennis Davis

Dennis Davis, drummer asal Amerika Serikat yang dikenal melalui gebukannya pada album-album legendaris David Bowie tutup usia setelah sudah lama berjuang melawan kanker yang di deritanya. Produser David Bowie, Tony Visconti membenarkan kepergian Dennis Davis melalui akun Facebook-nya.

Permainan drum dari Dennis Davis bisa didengarkan pada album David Bowie pada periode 1975 hingga 1980, yaitu album Young Americans, Station To Station, Low, Heroes, Stage, Lodgers, dan Scary Monsters (And Super Creeps).

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Uncut pada 1999, mendiang Bowie pernah berbicara mengenai permainan Davis pada rekamannya. "Drummer yang emosional. Dia bermain drum dengan tempo yang tidak hanya "bergerak", tetapi juga penuh dengan ungkapan yang lebih," ungkap Bowie.

Visconti dalam Facebook mengingat Davis sebagai salah satu drummer paling kreatif yang pernah bekerjasama dengannya. Davis disebut seorang drummer jazz yang disiplin, dan memberikan sensibilitas jazz pada permainan drum rocknya.

Dennis Davis has passed away. He was one of the most creative drummers I have ever worked with. He came into David... Posted by Tony Visconti on Thursday, April 7, 2016

Lahir dan dibesarkan di Manhattan, Dennis Davis belajar bermain drum dibawah asuhan nama jazz besar, Max Roach dan Elvin Jones. Davis mulai bermain bersama Clark Terry Big Band pada 1967, namun dipanggil untuk melayani militer Amerika Serikat di Vietnam, dimana dia sempat terluka dalam perjalanan tersebut, tetapi tetap mampu mengasah keterampilan bersama Drum and Bugle Corps Angkatan Laut Amerika Serikat.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Hammersonic Festival 2017
  3. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat
  4. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  5. Maliq & D’Essentials Berjalan Semakin Jauh di Album Ketujuh

Add a Comment