Gugun Blues Shelter: “Joey Alexander Memang Titipan Tuhan”

Band blues rock tersebut memuji habis-habisan bakat Joey Alexander

Oleh
Gugun Blues Shelter. Facebook/G Blues Shelter

Pianis jazz belia asal Indonesia, Joey Alexander, pada 15 Februari esok dipastikan tampil di malam puncak Grammy Awards ke-58 yang diadakan di STAPLES Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Sebelumnya Joey juga menjadi nomine untuk dua kategori sekaligus yaitu Best Jazz Instrumental Album serta Best Improvised Jazz Solo.

Kiprah Joey Alexander ini menuai banyak pujian dari banyak kalangan. Tak terkecuali band blues rock terkemuka asal Jakarta, Gugun Blues Shelter, yang menganggap sepak terjang dan bakat Joey Alexander memang bagaikan menjadi titipan Tuhan.

Saat menjadi bintang tamu untuk program talk show bernama Rolling Stone Talks pada Januari lalu, Gugun Blues Shelter bercerita bagaimana Joey menjadi pusat perhatian sejak masih di tanah air.

Pemain drum Gugun Blues Shelter, Bowie, berbagi cerita saat Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono atau biasa disapa Sonny, pertama kali menyaksikan permainan Joey di RedWhite Jazz Lounge, Kemang, Jakarta Selatan. "Ini cerita nggak pernah dikasih tahu ke publik karena Pak Sonny paling nggak mau disorot," tukas Bowie membuka cerita.

Ia melanjutkan, "Pak Sonny waktu itu malam-malam baru beres dari meeting di Pejambon, capek. Ia ditelepon sama temannya, "Anda harus ke RedWhite, harus lihat anak ini (Joey)". Sebelum tempat itu tutup dan menjadi bedeng seperti sekarang ini," candanya.

Semenjak melihat penampilan Joey di RedWhite tersebut, Duta Besar Budi Bowoleksono menurut Bowie langsung terbesit untuk membawanya ke Amerika Serikat. Bowie mengatakan, "Pak Sonny menganggap Indonesia bisa maju kalau "menjual" talent."

Bowie pun memiliki komentar tersendiri saat menyaksikan langsung permainan Joey Alexander. "Ini nggak mungkin kalo anak kecil bisa main seperti itu. Permainan dia tuh rasanya kayak berpuluh-puluh tahun sudah menghadapi masalah duniawi. Permainannya dalam sekali," puji Bowie.

Sedangkan bagi gitaris Muhammad Gunawan alias Gugun, apa yang membuat Joey berbeda dengan musisi belia berbakat lainnya adalah karena adanya keberanian dan pengorbanan yang sangat besar. "Semoga Joey bisa menjadi pemecut buat musisi Indonesia agar berani untuk mewujudkan mimpinya," kata Gugun. "Memang anak ini harus jadi (musisi andal), dia memang titipan Tuhan," tambahnya lagi.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment