Momen-momen Seru di Malam Puncak FFI 2015

'Siti' terpilih sebagai Film Terbaik dan Joko Anwar dianugerahi penghargaan Sutradara Terbaik.

Oleh

Festival Film Indonesia (FFI) 2015 telah sukses digelar pada Senin (23/11) lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Penyegaran banyak terjadi di sosok-sosok yang menerima trofi di malam penganugerahan ajang yang dikenal pula sebagai Piala Citra tersebut.

Siti, film karya sutradara Eddie Cahyono asal Yogyakarta, yang belum diputar di bioskop komersial, berhasil memenangkan kategori Film Terbaik mengalahkan A Copy of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal, dan Toba Dreams. Sedangkan kategori Sutradara Terbaik diraih oleh Joko Anwar untuk pertama kalinya.

Total 21 kategori nominasi FFI 2015 yang diumumkan pada malam tersebut, di antaranya adalah kategori favorit seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Wanita Utama Terbaik.

Malam penganugerahan yang dipandu oleh Sarah Sechan dan dibuka oleh musikal yang disajikan Chicco Jerikho ini juga diramaikan oleh penampilan dari Nidji, Andien, dan RAN. Niniek L. Karim, Ria Irawan, dan Ine Febriyanti juga mementaskan satu pertunjukan teater yang dipersembahkan khusus kepada Teguh Karya, sutradara film legendaris tanah air yang menjadi tema besar FFI 2015.

"FFI adalah tempat di mana insan film seperti kami untuk berhenti sejenak berkarya. Untuk mengapresiasi teman-teman yang ada dan masyarakat pencinta film Indonesia," ujar aktor Lukman Sardi yang menjabat Ketua Bidang Media dan Publikasi FFI 2015.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Film Indonesia Terbaik 2016
  2. Ini Band-band Thrash Metal Favorit James Hetfield Di Luar 'Big Four'
  3. Hammersonic Festival 2017
  4. Endank Soekamti Rekaman Album Kedelapan di Atas Perairan Papua Barat
  5. Rich Chigga, GTA, dan Anna Melengkapi Jajaran Penampil Ultra Singapura 2017

Add a Comment