Manchester City Keluarkan Rp 1,19 Triliun untuk Kevin De Bruyne

Ia secara resmi pindah ke City dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Manchester Biru.

Oleh
Kevin De Bruyne Facebook/De Bruyne Official

Transfer saga Kevin De Bruyne akhirnya berakhir manis. Sehari setelah Manchester City menang 2-0 atas Watford dan memperkokoh posisi mereka di peringkat pertama Liga Premier, De Bruyne secara resmi menjadi pemain City dengan harga fantastis 55 juta Pound sterling (setara Rp 1,19 triliun) dan dikontrak selama enam musim , Minggu (30/8).

55 juta Pound sterling adalah harga termahal yang pernah City keluarkan untuk satu pemain. Sebelumnya rekor ini dipegang pembelian Raheem Sterling dari Liverpool dengan harga 49 juta Pound sterling (setara Rp 1,06 triliun). Gilanya, City membeli kedua pemain tersebut dalam satu bursa transfer saja.

Menjadi pemain termahal City, kata-kata manis langsung dikeluarkan De Bruyne. "Saya pikir Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Bisa bermain bersama Raheem Sterling, David Silva dan Sergio Aguero adalah hal terbaik yang bisa ada dapatkan ketika menjadi pemain sepak bola," ucap De Bruyne seperti dilansir Goal.

Kepindahannya ke City bukanlah langkah pertamanya di Liga Premier. Sebelum di Wolfsburg, De Bruyne sempat bermain di Chelsea, namun sulit mendapatkan tempat utama.

Berita ketertarikan City dengan De Bruyne sudah terdengar sejak bursa transfer musim panas 2015 dibuka. Berbagai bantahan serta tawaran harga terus dilakukan kedua belah pihak. Hal ini juga dirasakan secara nyata olehnya.

"Dalam beberapa minggu terakhir banyak sekali rumor dari media, termasuk di Jerman, tapi saya lebih berpikir untuk terus berlatih dan bertanding. Saya hanya perlu ditindak profesional ketika di Wolfsburg dan menunggu sampai semuanya selesai. Dan sekarang saya bisa bermain sepak bola lagi tanpa perlu memikirkan semua rumor seperti sebelumnya," jelas pemain tim nasional Belgia ini.

Salah satu pemain yang paling menyambut kehadiran De Bruyne sudah pasti kapten City, Vincent Kompany. Sebagai sesama pemain asal Belgia, De Bruyne berharap mendapat bantuan darinya.

"Senang ketika Anda bermain bersama pemain yang sudah dikenal," ucapnya. "Saya mengenal Vinnie dengan baik dan saya yakin ia bisa membantu saya."

Godaan dari Kompany agar ia pindah juga diutarakannya. "Ia beberapa kali menelepon saya dan berkata kalau City bisa menjaga dan membantu saya. Pada akhirnya, saya hanya mengikuti hati dan pikiran saya. Jika saya bergabung dengan City, maka saya akan bahagia," pungkas De Bruyne.


Editor's Pick

Add a Comment