70's Orgasm Club Akan Merekam Album Penuh pada Pertengahan Tahun Ini

Kelompok funk asal Bandung, 70’s Orgasm Club, akan menginjak usia sepuluh tahun pada 2014 ini. Namun diskografi mereka tidak mencerminkan sebuah band dengan eksistensi satu dekade: hanya satu album mini Supersonicloveisticated (2012) dan tiga kompilasi yang mencantumkan lagu mereka.

Oleh
Kelompok funk asal Bandung, 70"s Orgasm Club, akan menginjak usia sepuluh tahun pada 2014 ini. Namun diskografi mereka tidak mencerminkan sebuah band dengan eksistensi satu dekade: hanya satu album mini Supersonicloveisticated (2012) dan tiga kompilasi yang mencantumkan lagu mereka.

Menurut sebuah penguman pada blog sang vokalis sekaligus gitaris, Anto Arief, bakal ada tambahan pada daftar rilisan bandnya berupa album penuh perdana. "Awal tahun ini adalah kejutan seru, karena salah satu vokalis dan gitaris band garda depan rock Bandung bersedia membantu menjadi produser," ungkap Anto lewat tulisannya.

Maka dari itu, sejak Januari lalu, Anto bersama bassist Galant dan drummer Bagan ("Mereka benar-benar memberikan energi baru dan sentuhan berbeda," jelas Anto tentang rekan bandnya; pengganti dua personel asli yang memutuskan keluar) giat mengutak-atik materi baru untuk album penuh yang telah mereka kumpulkan sejak dua tahun silam; demi mendapatkan aransemen terbaik.

"Jujur, proses penggarapan materi kali ini sangat baru buat saya dan begitu seru. Karena hampir semua lagu mengalami proses bongkar pasang aransemen berkali-kali. Terutama aransemen vokal dan vokal latar yang lebih digarap, karena beruntungnya band ini sekarang punya bassist dan drummer yang bisa bernyanyi pecah suara," terang Anto.

Ia kemudian mengemukakan rencana 70"s Orgasm Club untuk mulai rekaman album penuh pada pertengahan tahun ini. Anto berujar: "Doakan agar semuanya lancar, dan pada akhir tahun, di usia kami yang ke-10 ini, bisa mengeluarkan album perdana."

Pada Record Store Day 2014 akhir pekan lalu, 70"s Orgasm Club merilis ulang Supersonicloveisticated dalam format cakram padat. Mereka bekerja sama dengan label rekaman demajors Independent Music Industry untuk menggandakan dan mengeluarkan edisi rilis ulang album tersebut.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. 10 Destinasi Wisata Musik Legendaris di Inggris
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Frau Siap Meluncurkan Album Mini Terbaru

Add a Comment