White Shoes and the Couples Company, Sore, Pandai Besi Ramaikan 'The Wknd Sessions Indonesia'

The Wknd, sarana multimedia serta wahana musik berbasis Internet asal Malaysia, telah merampungkan pengambilan gambar untuk serial The Wknd Sessions—menampilkan artis-artis dalam sesi live eksklusif—di Indonesia dengan aksi band dalam negeri.

Oleh
The Wknd, sarana multimedia serta wahana musik berbasis Internet asal Malaysia, telah merampungkan pengambilan gambar untuk serial The Wknd Sessions—menampilkan artis-artis dalam sesi live eksklusif—di Indonesia dengan aksi band dalam negeri.

Bertajuk The Wknd Sessions Indonesia, episode pertamanya dapat disaksikan mulai 8 November mendatang melalui situs resmi The Wknd. Tiap episode menyuguhkan satu artis Indonesia, dengan pengunggahan video baru dilakukan tiga kali sepekan: Senin, Rabu dan Jumat.

Seperti tercantum pada rilis pers yang diterima Rolling Stone, The Wknd menjanjikan bahwa The Wknd Sessions Indonesia menawarkan keragaman talenta dan ragam musik yang menggairahkan serta eklektik dari musisi-musisi independen ternama tanah air.

Deretan pengisinya adalah White Shoes and the Couples Company, Sore, Pandai Besi, Morfem, The Experience Brothers, Sigmun, L"Alphalpha, Jirapah, Hightime Rebellion, dan Danger Dope. Selain penampilan musik, video juga akan memuat wawancara dengan para artis.

"Menyaksikan dan merekam artis-artis tersebut adalah pengalaman yang membuka mata dan menakjubkan pikiran," ujar Fikri Fadzil selaku pendiri dan direktur The Wknd.

Setelah berkonsentrasi pada kancah musik independen Malaysia, The Wknd kini merambah kawasan Asia Tenggara secara menyeluruh; dan The Wknd Sessions Indonesia menandakan awal dari ekspansi regional yang menurut mereka agresif.

Fikri melanjutkan, "Tujuan utama kami adalah membagikan talenta luar biasa nan menjanjikan yang ada di Asia Tenggara kepada dunia. The Wknd Sessions Indonesia merupakan langkah pertama kami menuju obyektif tersebut."

Lokasi pengambilan gambarnya sendiri dilakukan di RuRu Shop dan Whiteboard Journal, Jakarta. Untuk proyek ini, The Wknd bermitra dengan Malaysia Airlines serta Galeri Ruang Rupa.

Selain musisi, The Wknd juga berkesempatan mewawancarai beberapa penggiat kancah musik Indonesia yaitu David Tarigan, Denny Sakrie, Indra Ameng, Satria Ramadhan, dan perwakilan toko musik Grieve Records.

The Wknd didirikan pada tahun 2008, dan sejak itu mereka telah merekam sebanyak 270 video dari 80 artis independen.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment