iTunes Store Telah Menjual 25 Miliar Lagu, Pembeli Menerima Hadiah Kejutan

Perusahaan teknologi raksasa, Apple, memberikan kartu hadiah senilai 10.000 euro (sekitar Rp 131 juta) kepada Phillip Lupke sebagai pembeli lagu ke-25 miliar di iTunes Store.

Oleh
Perusahaan teknologi raksasa, Apple, memberikan kartu hadiah senilai 10.000 euro (sekitar Rp 131 juta) kepada Phillip Lupke sebagai pembeli lagu ke-25 miliar di iTunes Store.

Pria berkebangsaan Jerman ini membeli lagu "Monkey Drums" (Goksel Vancin Remix) karya Chase Buch melalui iTunes. Apple kontan memberikan kejutan tersebut dalam rangka peringatan dan perayaan kesuksesan mereka.

Eddy Cue selaku wakil direktur senior departemen piranti lunak dan pelayanan Apple menyatakan bahwa dalam semenit para pengguna iTunes membeli rata-rata 1.500 lagu.

"Kami sangat bersyukur bagi para pelanggan kami yang sangat menikmati musik selama sepuluh tahun belakangan yang membuat kami menjadi penjaja musik nomor satu di dunia," tukas Cue dalam sebuah wawancara.

Cue juga merasa bangga karena iTunes dapat menghubungkan artis dengan para penggemarnya. "Dengan rata-rata 1.500 lagu diunduh per menit, iTunes Store menghubungkan penggemar musik dengan artis favorit mereka, termasuk sensasi global seperti Adele dan Coldplay dan artis pendatang baru seperti The Lumineers, dalam skala yang tidak pernah kami bayangkan akan terwujud sebelumnya," papar Cue.

Diluncurkan pada Januari 2011, kini iTunes Store sudah dapat diakses di 119 negara. Pengguna mendapatkan akses cepat untuk menemukan katalog lebih dari 26 juta lagu serta pertunjukan televisi dan film.


Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment