WhatsApp Aero 2021

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi paling populer saat ini. Kelengkapan fitur dan kemudahan yang ditawarkan membuatnya mampu menarik jutaan pengguna. Di samping itu, kini sudah banyak versi WhatsApp mod yang membuat fungsionalitasnya lebih beragam. Salah satunya adalah WhatsApp Aero.

WhatsApp Aero sendiri adalah salah satu dari sekian banyak jenis WhatsApp mod yang tersebar di internet. Jenis WhatsApp mod ini adalah yang paling baru karena baru saja dirilis pada tahun 2021 ini. Bagi Anda yang tertarik mencobanya. Simak dulu informasi tentang WhatsApp Aero berikut ini.

Fitur WhatsApp Aero

Sebagai aplikasi yang telah dimodifikasi, WhatsApp Aero 2021 memiliki segudang fitur yang tidak bisa dinikmati oleh para pengguna WhatsApp original. Berikut beberapa diantaranya :

1. Menghilangkan centang dua

Menghilangkan-centang-dua

Centang dua sebagai tanda kita sedang aktif terkadang tidak dibutuhkan pada kondisi tertentu. Menggunakan WhatsApp Aero, Anda bisa menghilangkannya dengan cara berikut ini :

  • Buka menu Aero Setting dengan cara klik tombol titik tiga di pojok kanan atas dan klik Aero Setting
  • Setelah halaman Aero Setting terbuka, pilih menu privacy and security
  • Scroll ke bawah sampai menemukan kolom chat, kemudia pilih kontak yang ingin anda sembunyikan centang duanya dan pilih hide second tick.
  • Selesai.

2. Memblokir panggilan tertentu

Memblokir-panggilan-tertentu

Fitur ini sangat menarik untuk Anda yang tidak ingin menerima panggilan dari seseorang. Konsepnya hampir mirip seperti filter penonton story. Caranya adalah buka kembali setting, pilih who can call me. Selanjutnya akan ada tiga opsi seperti pengaturan story.

Yaitu pilih everyone jika Anda bersedia untuk menerima panggilan dari siapapun (ini adalah fitur default), pilih nobody jika Anda ingin memblokir semua panggilan, atau Anda bisa memfilter sendiri siapa yang dapat menelfon Anda via WhatsApp.

2. Menghilangkan status online

Menghilangkan-status-online

Jika Anda merasa status online membuat privasi Anda terganggu selama menggunakan WhatsApp, Anda bisa menghilangkan status ini menggunakan WhatsApp Aero 2021. Caranya sama seperti sebelumnya, yaitu pilih menu setting di pojok kanan atas.

Selanjutnya aktifkan toggle hide last seen. Ini akan menghilangkan status online Anda sekaligus menghilangkan status terakhir di lihat.

3. Melihat story tersembunyi atau yang sudah dihapus

Melihat-story-tersembunyi-atau-yang-sudah-dihapus

Sering penasaran dengan status yang disembunyikan dari Anda? Dengan WhatsApp Aero, anda bisa mengetahuinya dengan sangat mudah. Caranya buka menu setting dan temukan menu hide view status dan anti delete status.

Dengan begini Anda akan melihat semua story kontak Anda tanpa terkecuali. Bahkan yang sudah terhapus sekalipun.

4. Mengganti tema

Mengganti-tema

Selama ini kita hanya disuguhi tema WhatsApp yang itu-itu saja yaitu warna hijau dan putih serta tambahan mode gelap. Hal ini tentu bisa membuat pengguna merasa bosan. Oleh sebab itu, Whatsapp mod ini akan memberikan Anda pilihan tema yang lain.

Pada aplikasi WhatsApp Aero baik di Android maupun di iOS, sudah menyediakan berbagai tema yang bisa dipasang dan diganti sesuka hati. Pilihannya pun lumayan banyak sehingga Anda tidak akan bosan menggunakan tema yang itu-itu saja.

5. Melihat pesan yang terhapus

Melihat-pesan-yang-terhapus

Seringkali kita merasa penasaran dengan pesan yang telah dihapus dan belum sempat kita membacanya. Namun hal ini tidak akan terjadi pada WhatsApp Aero karena aplikasi mod ini telah memiliki fitur untuk melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim.

 6. Mengatur kualitas foto yang hendak dikirim

Mengatur-kualitas-foto-yang-hendak-dikirim

Seperti yang kita ketahui, sejak pengguna WhatsApp semakin banyak, mereka memberlakukan peraturan kompres saat foto dikirim melalui kolom chat. Kebijakan ini cukup mengganggu mengingat tak jarang pengguna membutuhkan kualitas foto yang bagus tanpa kompres.

Untuknya WhatsApp Aero memberikan solusi dengan tersedianya fitur pengatur kualitas foto. Sehingga Anda bisa mengatur kualitas foto tanpa khawatir foto akan menjadi buram atau pecah.

3. Anti ban

Anti-ban

Banned dari developer WhatsApp adalah masalah klasik yang sering dihadapi oleh pengguna WhatsApp mod. Nah, pada pembaruan WhatsApp Aero ini, Anda tidak perlu lagi khawatir terkena ban karena aplikasi mod ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti ban dari developer.

Akan tetapi tetap gunakan sesuai keperluan dan tidak untuk tindakan yang merugikan orang lain ya.

4. Performa yang lebih cepat

Performa-yang-lebih-cepat

Jika dibandingkan dengan WhatsApp mod lainnya, WhatsApp Aero terbilang memiliki performa yang lebih cepat. Hal ini dibuktikan dengan tingkat respon yang cepat dengan teknologi yang dimilikinya.

5. Privasi di grup

Privasi-di-grup

Ketika Anda mendapatkan chat di grup kemudian membacanya, maka secara otomatis Anda akan terbaca sebagai centang biru oleh pengirim pesan tersebut. Jika hal ini Anda rasa mengganggu privasi, maka WhatsApp Aero bisa mengatasinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa tidak terdeteksi oleh pengirim walaupun Anda sudah membaca pesannya. Akan tetapi jika Anda mengirim pesan di grup, maka Anda akan tetap mendapatkan informasi sebagaimana mestinya.

Link Download Whatsapp Aero dan Cara Installnya

Link-Download-Whatsapp-Aero-dan-Cara-Installnya

Jika Anda sudah berminat untuk menggunakan WhatsApp Aero, langsung saja simak cara instalnya berikut ini :

  • Pertama download aplikasinya pada link Aero WhatsApp Apk
  • Pastikan hp Anda mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber tak dikenal
  • Caranya masuk ke pengaturan, masuk ke keamanan, dan centang instal aplikasi dari sumber tak dikenal
  • Setelah itu install aplikasi seperti biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp Aero

Kelebihan-dan-Kekurangan-Whatsapp-Aero

Sebagai aplikasi modifikasi, WhatsApp Aero pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Berikut ini diantaranya :

Kelebihan :

  • Dapat berjalan berdampingan dengan WhatsApp original
  • Terhindar dari ban developer
  • Privasi yang bisa dikustomisasi sehingga dapat dipilih per kontak
  • Privasi di grup lebih terjaga
  • Memiliki banyak pilihan tema
  • Dapat mengirim gambar dengan resolusi penuh (kualitas gambar asli)
  • Bubles icon chat dapat dikustomisasi
  • Tampilan chat dapat diubah
  • Menyembunyikan centang dua

Kekurangan :

  • Ukuran yang cukup besar yakni 68,2 MB sehingga akan membebani memori internal Anda
  • Karena aplikasi telah dimodifikasi, maka Anda tidak akan mendapatkan update otomatis
  • Keamanan kurang terjamin.

Cara Memperbarui WhatsApp Aero

Cara-Memperbarui-WhatsApp-Aero

Seperti yang telah dijelaskan di atas, WhatsApp Aero tidak akan mendapatkan pembaruan otomatis. Oleh karena itu jika Anda ingin menjaga aplikasi tetap update, Anda harus memperbaruinya sendiri secara manual. Berikut caranya :

  • Buka aplikasi WhatsApp Aero dan pilih setting di pojok kanan atas
  • Cari menu update
  • Lalu klik check for updates
  • Jika ada pembaruan, maka Anda akan langsung diarahkan ke halaman download
  • Download dan install file tersebut dan pembaruan pun telah selesai.

Periksa pembaruan ini secara berkala karena Anda tidak akan mendapatkan notifikasi tentang adanya pembaruan terbaru.

Itulah beberapa informasi tentang WhatsApp Aero Terbaru 2021 yang bisa kami bagikan. Nikmati kebebasan menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini. Gunakan kelebihan tersebut dengan bijak dan jangan sampai digunakan untuk merugikan orang lain.

 

Lihat Juga :

  1. Fouad WhatsApp

  2. GB WhatsApp

  3. WhatsApp Plus

  4. Video Bokeh Museum

  5. Lightroom Mod