16 Game Penghasil Uang

Posted on

Game yang bisa menghasilkan uang saat ini tak hanya menjadi khayalan semata, karena banyak sekali jenis game penghasil uang yang bisa Anda coba dan buktikan sendiri. Anda hanya harus memenangkan permainan saja, tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali.

Jika dahulu bermain game itu hanyalah membuang waktu percuma, kini bermain game bisa menghasilkan uang atau pendapatan. Untuk bisa memenangkan permainannya, perhatikan bagaimana cara mainnya dan pelajari bagaimana cara menang di game tersebut.

Macam-macam Game Penghasil Uang Terbaik Saat ini

Untuk bisa menghasilkan uang dari game-game tersebut maka Anda harus memenangkan permainannya. Untuk itu, kenali tata cara main gamenya lalu rutin berlatih agar bisa menang.

Berikut ini beberapa macam game penghasil uang yang bisa Anda coba dan memperoleh keuntungan dari sana:

1. Game Coin Republic

Game-Coin-Republic

Jenis aplikasi yang satu ini adalah game yang bisa menghasilkan uang, yang mengharuskan pemainnya membangun sebuah gedung. Jika berhasil menyelesaikan bangunannya, Anda akan memperoleh imbalan uang secara virtual atau berupa krypto.

Hasilnya bisa ditransfer melalui akun e-wallet yang Anda miliki. Game ini terbilang masih baru sehingga belum banyak orang yang menggunakannya. Untuk itu masih belum pasti apakah game tersebut terbukti membayar atau tidak.

Namun Anda bisa mencoba mengunduh game ini dan memainkannya. Jika dilihat dari tingkat keamanannya, tentu saja aplikasi game ini aman karena Anda bisa mendownload langsung di Playstore. Artinya, game ini sudah resmi dan legal.

2. Market Glory

Market-Glory

Rekomendasi game yang bisa menghasilkan uang lainnya adalah Market Glory. Game ini adalah simulasi dari pembangunan kota, yang kemudian Anda akan diberi hadiah yang berupa uang sungguhan.

Dalam game Market Glory Anda juga bisa membangun kota yang Anda inginkan sendiri, membangun sistem militer dan juga sistem ekonomi. Apa yang Anda bangun di game tersebut juga akan membantu Anda untuk mengumpulkan uang sungguhan.

Anda harus bermain game ini dengan menggunakan strategi yang tepat dan cerdas. Bangun sistem ekonomi yang paling baik untuk bisa mengalahkan sejumlah lawan di game supaya bisa mengalahkan mereka.

Game Market Glory juga akan mengkonversi mata uang yang sifatnya virtual milik Anda, supaya bisa diubah menjadi uang sungguhan yang akan ditransfer ke PayPal atau langsung ke rekening bank.

3. Fortnite

Fortnite

Jenis game battle royale yang juga menjadi game penghasil uang dan bisa Anda unduh berikutnya adalah Fortnite. Bahkan game ini telah berhasil membuat seseorang menjadi jutawan, yaitu Tyler ‘Ninja’ Blevins.

Jika penasaran, Anda bisa memainkan permainan Fortnite ini supaya bisa menjadi the next jutawan seperti Tyler.

Developer game ini adalah Epic Games yang juga telah mendukung banyak creator yang profesional, dari program Support A Creator yang sudah memakai sistem komisi di dalamnya.

Tak hanya dimainkan di PC saja tetapi game penghasil uang ini juga bisa dimainkan di PC dengan gratis. Kemudian tunggu uang yang mengalir dan menghampiri Anda.

4. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PlayerUnknowns-Battlegrounds

Saingan utama dari game Fortnite adalah dalam dunia game battle royale terkini, ada pula game yang bisa menghasilkan uang yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Gaya visual dan juga gameplay dari game PUBG ini jauh lebih realistis, dibandingkan game Fortnite. Namun game ini memang membutuhkan perangkat yang lebih kuat lagi, saat Anda memainkannya.

Cara memperoleh uang dari game PUBG tersebut cukup mudah yaitu, bisa melakukan streaming di game PUBG atau bisa juga dengan membuka layanan untuk joki supaya levelnya bisa naik.

Sama halnya dengan game Fortnite, PUBG ini bisa juga dimainkan melalui PC tapi tidak gratis seperti Fortnite. Harga game PUBG versi PC adalah Rp.219.999,-.

5. Free Fire

Free-Fire

Game battle royale lainnya yang juga dikenal dengan baik di Indonesia, ternyata tidak terlalu terkenal atau banyak digunakan di luar negeri. Game ini bernama Free Fire atau lebih akrab disebut dengan game FF.

Biasanya, game Fortnite atau PUBG yang reputasinya lebih dikenal dengan baik di luar negeri. Namun di Indonesia game FF lebih terkenal bahkan pernah masuk ke Youtube Rewind pada tahun 2019 kemarin.

Itulah sebabnya game Free Fire akhirnya bisa mengalahkan popularitas game PUBG pada platform video Youtube tersebut.

Game penghasil uang ini akan mentransfer uangnya langsung ke rekening Anda, dengan cara mengikuti sejumlah turnamen eSport yang banyak diselenggarakan. Turnamen itu serupa dengan Piala Presiden atau SEACA yang jumlah hadiahnya sampai milyaran rupiah.

Popularitas game ini di Indonesia memang sangat dikenal sehingga banyak sekali pengguna game FF di Indonesia. Cara menghasilkan uang melalui game FF bisa dengan mengikuti turnamen, membuka layanan jasa untuk joki, atau bisa juga menjadi content creator.

6. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile-Legends-Bang-Bang

Anda juga bisa memainkan jenis game MOBA ANDROID lainnya yang juga dapat menghasilkan uang. Game tersebut bernama Mobile Legends: Bang Bang, yang juga populer di Indonesia.

Cara mendapatkan uang dari game ini adalah melalui turnamen yang resmi, menjadi seorang streamer ML, menjual akun game yang levelnya sudah tinggi, membuka jasa layanan joki, dan sebagainya.

Masih banyak lagi cara memperoleh uang dari game Mobile Legends tersebut. Hadiah kemenangan dari turnamen resmi game ML tersebut jumlahnya sudah sampai milyaran. Tak heran jika game Mobile Legend itu keunggulannya tak diragukan lagi.

Walaupun begitu, kemenangan tetap bisa diraih dengan kemampuan Anda dalam bermain game tersebut. Game ini juga membutuhkan komitmen besar dalam memenangkan permainan, dan mendapatkan uang dari hasil bermain game di sana.

7. Arena of Valor

Arena-of-Valor

Sejak munculnya game Mobile Legends popularitas dari game AoV atau Arena of Valor tersebut. Namun game ini juga masih berpotensi besar dalam menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup besar.

Hingga saat ini, pihak developer yaitu Garena Indonesia yang juga menerbitkan game Aov ini masih mengadakan turnamen resmi yang dimana total/jumlah hadiahnya sampai 1 milyar. Jika Anda ingin mencoba menghasilkan uang dari game, maka game AoV ini bisa dipilih.

Apalagi level kompetisi dari game Arena of Valor masih terbilang rendah, jika dibandingkan dengan turnamen di game ML yang jauh lebih terkenal dibanding AoV.

Minimnya persaingan di turnamen tersebut, maka kesempatan Anda untuk menghasilkan uang dari game itu akan menjadi peluang terbaik untuk Anda dalam menghasilkan uang dari sana.

Mendapatkan uang dan keuntungan dari game Arena of Valor terbukti benar dan bisa membayar para pemain. Jadilah pemain game AoV yang profesional maka Anda bisa membuka layanan joki, menjadi seorang streamer dan lain sebagainya.

8. Dota Underlords

Dota-Underlords

Anda juga bisa memperoleh uang dari game yang bergenre auto battler, misalnya melalui game Dota Auto Chess yang masih merupakan game terbaru. Namun kepopuleran game tersebut memang sudah berhasil meledak pada beberapa bulan terakhir ini.

Dilihat dari kesempatan tersebut, pihak developer Valve pun ikut mengembangkan konsep di game ini dengan judul Dota Underlords. Karakter yang ada di game ini berasal dari game MOBA Dota 2.

Tak heran jika saat ini sudah banyak steramer dan para Youtuber yang menjadikan game Dota Underlords tersebut, menjadi game penghasil uang terbaik. Hasilnya bisa ditransfer melalui DANA atau bisa juga melalui rekening bank pemain.

Walaupun gamenya tidak seterkenal jenis game lainnya, tetapi banyak juga turnamen baik di dalam atau di luar negeri yang dapat Anda ikuti supaya bisa memperoleh uang dari game Dota Underlords tersebut.

9. Ragnarok M: Eternal Love

Ragnarok-M-Eternal-Love

Untuk orang-orang dari generasi 90-an tentunya tidak asing lagi dengan game MMORPG Ragnarok Online, karena game ini adalah salah satu game terkenal di awal-awal tahun 2000an di berbagai warnet.

Banyak juga para pemain game Ragnarok ini di zaman itu, yang berhasil mendapatkan keuntungan dari sana. Kini, siklusnya akan dimulai dari MMORPG Ragnarok Online versi HP Android.

Sama halnya dengan di zaman dulu, game Ragnarok di zaman sekarang juga mampu menghasilkan uang untuk para pemainnya. Anda hanya perlu membuka jasa layanan joki saja, atau bisa juga menjual Zeny untuk sumber pendapatan yang diperoleh.

Potensi dari game Ragnarok yang menjadi jenis game online yang dapat menghasilkan uang ini cukup tinggi. Ditambah dengan jumlah pesainnya yang tidak terlalu banyak atau membludak seperti game yang lainnya.

10. Black Desert Mobile

Black-Desert-Mobile

Jalan mudah dan juga cepat untuk bisa menuju ke kesuksesan tak hanya di dunia realita saja, tapi juga bisa di dunia maya yaitu melalui game online. Misalnya dengan memainkan dan memenangkan game yang bernama MMORPG Black Desert Mobile.

Game ini termasuk versi mobile pada game Black Desert Mobile yang sangat populer, dan berasal dari Korea Selatan.

Game tersebut juga dipercaya sebagai salah satu game penghasil uang yang paling panas, karena sempat muncul juga di berita mengenai pemain yang menjual karakter di game tersebut hingga 22 juta rupiah.

Untuk strategi yang sama yang bisa Anda manfaatkan juga dari game ini, sama dengan jenis game lainnya yang menghasilkan uang. Anda pun dapat melakukan strategi yang lainnya misalnya dengan menjual item atau hal-hal lainnya yang bisa dijual dan mendapat untung.

11. Pro Evolution Soccer

Pro-Evolution-Soccer

Bagi Anda pemain dan penyuka game yang juga menyukai permainan sepak bola, bisa mencoba game yang satu ini yaitu dengan mengikuti permainan pada game Pro Evolution Soccer.

Salah satu jenis game bola yang terbaik ini termasuk ke dalam salah satu cabang pertandingan jenis eSport, yang terdapat pada Asian Games tahun 2018 dengan kepopuleran yang juga terus berkembang hingga saat ini.

Game Pro Evolution Soccer tersebut bahkan selalu mengeluarkan versi game terbaru setiap tahun, yang ada di beragam platformnya. Hal itu merupakan salah satu bukti bahwa permainan/game yang menghasilkan uang ini sangat populer.

Banyak juga para atlet dari game PES yang menjadi finalis pada turnamen taraf internasional dan menjadi juara.

12. Dota 2

Dota-2

Game yang satu ini adalah game yang bergenre MOBA dengan popularitas yang tak usah ditanyakan atau diragukan lagi. Hampir semua orang terutama yang juga menjadi penyuka game, tentu tidak asing dengan game tersebut.

Game Dota 2 adalah salah satu jenis game eSport yang terkenal dan menjadi game yang hampir selalu ada, pada turnamen game pada di seluruh dunia. Game tersebut juga mempunyai banyak rare item, yang dapat dijual lagi pada Steam Community Market.

Tujuannya adalah untuk memperoleh uang atau penghasilan tambahan. Supaya jumlah uangnya lebih banyak maka Anda bisa memainkan gamenya dengan menjadi seorang content creator, atau bisa juga menjadi seorang streamer.

13. League of Legends

League-of-Legends

Walaupun game yang dinamakan dengan League of Legends ini terinspirasi dari game lainnya seperti Dota 2, tetapi popularitasnya mengalahkan game Dota juga sebagai jenis game penghasil uang.

Namun dalam beberapa waktu, popularitas game ini menjadi menurun pada tahun 2019 lalu, karena server Indonesia pada game League of Legends tersebut telah ditutup oleh pihak penerbitnya yaitu Garena.

Hal yang lebih menarik lagi adalah kini Anda bisa mendownload game League of Legends, yang kini dinamakan dengan Wild Rift. Maka peluang Anda untuk bisa memperoleh uang dari sana pun akan semakin besar.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang dari game League of Legends, yaitu dengan membuka jasa coaching, menjadi seorang content creator, atau bisa juga dengan menjual akun.

14. Domino QiuQiu: Domino 99

Domino-QiuQiu-Domino-99

Sama dengan nama gamenya, game ini merupakan salah satu game yang ada di Android yang temanya adalah Kasino. Model kartunya adalah Qiu Qiu yang juga menjadi salah satu permainan yang masih tradisional.

Pada game penghasil uang tanpa modal tersebut, Anda harus bisa menyusun angka paling besar dari 4 buah kartu yang diberi dan memiliki nilai paling besar yaitu Qiu Qiu atau 99.

Cara memperoleh uang dari game Domino 99 adalah dengan meraih poin sebanyak-banyaknya. Kemudian poin yang jumlahnya sudah banyak tersebut bisa ditukarkan dengan pulsa atau bisa juga dengan uang.

15. Higgs Domino Island

Higgs-Domino-Island

Game yang satu ini sedang menjadi salah satu game viral di Indonesia. Game dengan ganre board game tersebut, memiliki beberapa permainan berupa kartu yang juga populer di Indonesia sejak lama.

Bahkan permainan kartu yang ada di game Higgs Domino Island tersebut, menjadi ciri khas lokal dari negara Indonesia. Tak hanya menyediakan jenis permainan yang sifatnya lokal saja, seperti gaple atau Qiu Qiu 99.

Namun banyak juga game yang berupa permainan poker di Higgs Domino Island tersebut, seperti misalnya Cangkulan, Remi, dan lain sebagainya.

Untuk bisa mendapatkan uang dari game tersebut, maka Anda bisa bermain game slot yang mengandalkan sedekah dari jumlah chip secara harian. Kemudian jika chipnya sudah terkumpul dalam jumlah banyak maka Anda bisa menjualnya.

Namun untuk menjual chip tersebut jumlahnya harus banyak, dan Anda harus sudah terdaftar di game ini sebagai agen resminya. Selain itu, Anda juga bisa mendapat uang dari game ini dengan cara mengumpulkan poin Rp, setelah itu ditukar dengan pulsa.

16. Island King

Island-King

Masih penasaran dengan game penghasil uang lainnya? Cobalah untuk bermain game Island King yang sudah terpercaya. Uang yang akhirnya berhasil dikumpulkan dari game ini dapat dicairkan melalui e-Wallet yang Anda miliki, dengan cara withdraw.

Ternyata banyak sekali ragam game penghasil uang yang bisa Anda unduh di HP atau di PC, dengan keuntungan yang lumayan dan bisa menjadi penghasilan/pendapatan sampingan.

 

Lihat Juga :