Bakal Konser Di Jakarta, Simak 17 Fakta tentang Ed Sheeran

0
158
konser ed sheeran jakarta
via moneyinc.com

Kabar baik didapatkan industri musik di Indonesia. Musisi Ed Sheeran akan menggelar konser yang rencananya akan diadakan di Jakarta pada 3 Mei 2019 mendatang. Lokasinya bertempat di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Untuk harga tiket dibandrol mulai dari 550ribu sampai dengan 2,6juta ditambah pajak dan administrasi. Pembelian tiket mulai bisa dilakukan pada 5 Desember 2018 pukul 13.00. Jika tidak ada kendala Ed Sheeran akan konser selama 1,5 jam dan akan membawakan sekitar 16 sampai 18 lagu terbaiknya.

layout panggung konser ed sheeran jakarta
via edsheeranjakarta.com

Penyanyi sekaligus penulis lagu Edward Christopher Sheeran (lebih dikenal sebagai Ed Sheeran) adalah musisi berbakat dengan karya yang luar biasa. Ia dikenal publik pada tahun 2012 setelah sukses menjadi artis pembuka untuk penyanyi musik country Taylor Swift. Sejak itu dia menjadi orang yang dikenal.

Di bawah ini adalah 17 Hal yang Tidak Banyak Orang Ketahui tentang Ed Sheeran:

  1. Dia ingin membesarkan anak-anaknya di kota yang sama dia dibesarkan
konser ed sheeran
via moneyinc.com

Pada tahun 2012, Sheeran membeli sebuah peternakan di dekat Framlingham, Suffolk yang merupakan kota tempat ia dibesarkan. Rumah tersebut dibeli setelah karyanya ‘meledak’ pada tahun 2012 saat melakukan tur bersama Taylor Swift.

  1. Dia mulai bernyanyi pada usia yang sangat muda
jadwal konser ed sheeran
via moneyinc.com

Kebanyakan orang yang mengejar kehidupan di dunia musik dimulai pada usia yang sangat muda. Hal yang sama berlaku untuk Ed Sheeran. Dia memulai dengan bernyanyi di paduan suara gereja pada usia 4 tahun. Dia belajar bermain gitar di usia muda dan bahkan merilis sebuah EP pada usia 14 tahun. Sheeran pindah ke London ketika dia berusia 16 tahun pada tahun 2008 dan melakukan lebih dari 300 pertunjukan langsung di tahun 2009.

  1. Dia tampak mirip seperti guru sekolah dasarnya
ed sheeran looked like his primary school teacher
via mirror.co.uk

Dalam sebuah wawancara di The Johnathan Ross Show pada tahun 2012, Ed Sheeran menunjukkan gambar Jonathan yang merupakan salah satu mantan gurunya, Mr. Wheeler, dan dia merasa sangat mirip.

  1. Dia adalah seorang filantropi
ed sheeran donasikan baju
via itv.com

Ed Sheeran pernah tampil di Bristol, mengumpulkan 40.000 pound untuk amal dan berusaha membantu pekerja seks jalanan. “It’s good to show insight that these people are real people with real emotions and they deserve the same charity work as anyone else,” kata Ed Sheeran. “There’s a lot more popular charities that get a lot of attention. And with certain subjects like this, they’re often washed over and people don’t necessarily give them the attention they deserve.” Ed Sheeran memiliki banyak catatan untuk terlibat dalam kegiatan amal. Dia secara teratur memberikan donasi berupa pakaian, terakhir dia menyumbangkan pakaian musim dingin untuk orang di Inggris yang tidak mampu

  1. Dia bukan hanya seorang penyanyi
penyanyi ed sheeran
via moneyinc.com

Ed Sheeran juga seorang penulis lagu. Seiring dengan semua lagu-lagunya yang dia tulis sendiri, Ed Sheeran berbagi keterampilan menulisnya dengan boy-band One Direction, membantu mereka untuk menulis lagu sukses mereka “Moments” di album debut mereka yang dirilis pada bulan November 2011.

  1. Dia telah tampil di tempat-tempat bagus
ed sheeran multibahasa
via google

Dalam Olimpiade Musim Panas 2012 di London, Ed tampil di upacara penutupan. Ini sendiri merupakan kehormatan yang sangat besar bisa tampil di acara tersebut. Dia melakukan tiga pertunjukan dan semua tiket terjual habis di Madison Square Garden New York serta tiga konser terjual habis di Stadion Wembley London pada bulan Juli 2015, yang merupakan pertunjukan terbesarnya hingga saat ini. Tur album x memberinya kesempatan untuk melakukan 179 kali di 5 benua dengan 11 pertunjukan di Asia, 61 di Eropa, 76 di Amerika Utara, 23 di Oceania dan 8 di Amerika Selatan. Ini hanya tiga tahun setelah ia menjadi artis terkenal saat bernyanyi sebagai pembuka untuk teman baiknya, Taylor Swift.

  1. Ed multibahasa
ed sheeran poster
via youtube

Selain bahasa Inggris Ed Sheeran dapat berbicara sedikit bahasa Jerman, Perancis, dan sedikit bahasa Yunani.

  1. Dia memberi nama gitarnya
gitar ed sheeran
via moneyinc.com

Ed memberikan keempat gitarnya nama, yaitu; Lloyd, Felix, Cyril, dan Nigel. Keempat gitar itu telah melakukan tur bersamanya selama lebih dari 10 tahun

  1. Lagu-lagunya didasarkan pada kisah nyata
lagu ed sheeran kisah nyata
via moneyinc.com

Sama seperti teman baiknya Taylor Swift, Ed Sheeran juga dikenal menulis lagu-lagu yang sangat tragis atau sangat berharap tentang peristiwa yang terjadi dalam hidupnya. Misalnya, “Small Bump” adalah lagu yang dia tulis tentang kehilangan temannya ketika melahirkan. “Saya menulisnya dari sudut pandang mereka. Itu adalah perspektif saya memandang mereka, untuk memulai. Ini adalah subjek yang cukup sensitif, jadi saya menulisnya dari sudut pandang sebenarnya sebagai orang tua ”Sheeran menjawab ketika ditanya tentang inspirasi untuk lagu yang indah itu. Dia juga mengatakan, “Saya melakukan pertunjukan di penampungan tunawisma, dan itu tentang salah satu wanita di sana. Itu kisahnya. Nah, lagu itu sendiri ditulis semua tentang kisahnya, jadi lagu ini tentang seorang wanita tunawisma yang kecanduan narkoba ”merujuk pada sebagian besar lagu suksesnya Tim yang dia lakukan bersama Elton John di Grammy Awards pada tahun 2013. Dia juga merilis sebuah lagu itu tentang bagaimana Ellie Goulding berselingkuh dengan penyanyi One Direction Niall Horan.

  1. Konser Bersama Taylor Swift
ed sheeran feat taylor swift
via google

Fakta bahwa Taylor Swift konser bersama Ed Sheeran saat tur di Australia pada Maret 2012. Dia menerima tawarannya dan melakukan tur bersamanya selama tur Red yang sangat sukses dan bahkan ikut menulis dan menyanyikan vokal untuk “Semuanya Telah Berubah” di Red track yang dirilis pada Oktober 2012. Album ini menjadi album terlaris tahun 2012 dan dinominasikan untuk Album of the Year di Grammy Awards 2014. Sepertinya Swift dan Sheeran memberikan bantuan satu sama lain, dan itu mengubah hidup mereka selamanya.

  1. Dia teman dekat Taylor Swift
ed sheeran with taylor swift
via bbc.co.uk

Ed Sheeran secara bertahap meningkatkan ketenarannya saat menjadi artis pembuka untuk Taylor Swift selama tur Red yang sangat sukses. Keduanya sekarang adalah teman baik yang menunjukkan banyak dukungan untuk satu sama lain yang telah membuat persahabatan mereka benar-benar menjadi topik diskusi di setiap majalah dan tabloid. Bahkan ada spekulasi tentang beberapa asmara di antara mereka.

  1. Musik mengalir dalam darahnya
tiket konser ed sheeran
via google

Ed Sheeran memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Matthew yang juga berkecimpung di industri musik sebagai komposer musik klasik. Seperti kata pepatah, apel tidak jatuh jauh dari pohon. Keduanya adalah apel yang tidak jatuh jauh dari satu sama lain karena mereka berdua berbagi gairah energik untuk musik.

  1. Acara TV favoritnya adalah The Fresh Prince of Bel-Air
The Fresh Prince of Bel-Air
via huffingtonpost.com

Seperti ribuan orang lain di dunia yang hidup selama tahun ’90 -an, The Fresh Prince of Bel-Air adalah pertunjukan favorit Ed Sheeran yang mutlak. Untuk menunjukkan cintanya pada sitkom tahun 90-an ini, Ed memiliki tato dengan kata ‘Prince’ di lengannya. Ed Sheeran membuat tato tersebut di Philadelphia saat tur dengan teman-temannya, Rizzle Kicks yang merupakan pembuka pada tahun 2013.

  1. Dia memiliki banyak tato
ed sheeran tattoo
via thesun.co.uk

Ed Sheeran memiliki banyak tato. Sebagian besar tatonya ada di lengannya. Termasuk gambar dibagian lengan adalah secangkir teh, dan juga Tato Merah adalah ucapan terima kasih kepada Taylor Swift untuk memulai kariernya. Imut.

  1. Dia juga seorang seniman tato
Harry Styles Regrets His Tattoo From Ed Sheeran; Calls It “Crap”
via clevver.com

Yang Kita semua tahu bahwa Ed Sheeran adalah penggemar tato. Fakta yang tidak diketahui  adalah Ed juga seorang seniman tato, Ed Sheeran, memberi Harry Styles tato gembok. Ed Sheeran belajar oleh seniman tato luar biasa Kevin Paul dan dia juga menggunakan mesin Kevin untuk membuat tanda permanen pada sahabat karibnya, Harry Styles

  1. Dia memiliki tujuan sederhana untuk ketenarannya
via google

Hanya mendengarkan Ed Sheeran dan suaranya yang indah, Anda akan berpikir bahwa Ed Sheeran ingin dikenal sebagai penulis lagu romantis terbaik di dunia, atau penyair terbaik, atau penulis lirik yang paling menakjubkan. Anda akan terkejut dengan apa yang sebenarnya ingin ia turunkan dalam sejarah. “I’ve always said that I wanna be known as the nicest and hardest working guy in the industry, so if I could be known as that, that would be brilliant”, Ed Sheeran menjawab ketika dia ditanya apa yang dia harapkan saat itu dalam sebuah wawancara. Jawaban yang benar-benar rendah hati, Ed Sheeran.

  1. Dia memiliki bakat lain

Ed Sheeran melaporkan bahwa ia memiliki bakat rahasia lain (selain dari menyanyi dan bermain gitar tentunya), dan mungkin itu bukan seperti yang Anda pikirkan. Satu hal lain yang ia anggap bakat terbaiknya adalah meletakkan banyak hal di mulutnya. Ada video dari Ed Sheeran di Youtube ketika dia masih muda, dia memasukkan banyak hal ke dalam mulutnya, diantaranya:  apel merah utuh, 37 permen karet, 9 kue, 6 irisan lemon Kipling, 41 Maltesers, 23 Tesco marshmallow.

Itulah tadi beberapa fakta menarik tentang penyanyi Ed Sheeran, semoga bisa membuat penggemar lebih mengenal lagi sosok penyanyi ini. Kita tunggu dan jangan dan semoga konser Ed Sheeran di Jakarta 3 Mei 2019 mendatang berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here