Rabu, 30/01/2013 11:31 WIB

JKT48 Sukses Menggelar Konser Amal Bagi Korban Banjir Jakarta

Dana akan digunakan membeli perlengkapan sekolah bagi anak-anak korban banjir Pluit.
Oleh: Ramadan Tobing
Share :   
image
JKT48. (Foto: Ramadan Tobing)
Jakarta - Adik dari grup idola Jepang AKB48 yaitu, JKT48 menggelar konser amal untuk membantu korban bencana banjir yang melanda Jakarta belum lama ini.

Acara yang berlangsung Selasa (29/1) malam di JKT48 Theater, Fx Plaza, Jakarta ini dibagi menjadi dua sesi pertunjukan. Sesi pertama menampilkan JKT48 Gen 2 Trainee dan setelah itu di sesi kedua menampilkan JKT48 Gen 1 Team J.

Pada saat sesi kedua dimulai, para penonton mulai memasuki teater dan hampir semua kursi telah terisi. Diawali dengan layar putih di tengah panggung yang menayangkan rekaman-rekaman video banjir yang melanda Ibu Kota kita kemarin.

Setelah selesai, konser segera dibuka dengan lagu “Boku no Sakura/Bunga Sakuraku” dimana para anggota JKT48 datang satu-persatu dari balik panggung. Anggota yang tampil pada konser amal ini berjumlah 16 orang dari Team J.

Kemudian setelah menyanyikan lagu pertama, dua anggota JKT48, Sonya Pandarmawan dan Jessica Vania menceritakan pengalaman mereka pada saat rumah mereka terkena banjir.

Jessica alias Jeje terlihat sedih saat menceritakan rumahnya yang kebanjiran dan piano beserta barang-barang kesayangannya terkena air banjir, semakin bertambah sedih karena keesokan harinya adalah hari ulang tahunnya.

“Banjir di tahun 2013 ini merupakan banjir terparah, karena rumah aku yang biasanya tidak terkena banjir kali ini banjir. Akhirnya kami sekeluarga mencoba tetap tinggal di rumah walaupun banjir sudah mulai masuk ke lantai 1, selama 4 hari itu aku dan keluarga tidak meninggalkan rumah dan hanya bisa berdoa,” ujar Sonya Pandarmawan saat menceritakan pengalamannya menjadi korban banjir.

Setelah itu dilanjutkan dengan lagu berikutnya, “Lilin-Lilin Kecil” yang sempat dipopulerkan mendiang Chrisye yang dibawakan oleh ke-16 anggota JKT48 sambil memegang lilin, ditambah dengan cahaya panggung yang baik dan tata suara yang bagus membuat penampilan mereka semakin dramatis.

Uang dari hasil penjualan tiket pada konser amal ini rencananya dibelikan kebutuhan-kebutuhan sekolah yang akan disumbangkan kepada anak-anak yang terkena banjir di daerah Pluit.

Salah satu anggota JKT48, Stella mengatakan, “Walaupun yang bisa kami berikan hanya sedikit, namun dengan adanya acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yang terkena banjir dan semoga bantuan kami dapat membuat mereka tersenyum kembali.”

Para anggota JKT48 mencoba membuat penonton lebih bersemangat dengan membawakan lagu-lagu mereka yang up-beat seperti “Kimi No Koto Ga Suki Dakara/Karena Kusuka Dirimu”, “Gomen ne Summer/Maafkan Summer”, “Oogoe Diamond/Teriakan Berlian”, dan diakhiri dengan “JKT Sanjou”. Terbukti, para penonton menjadi sangat bersemangat pada saat JKT48 membawakan lagu-lagu tersebut.

Acara ini ditutup dengan sesi foto seperti saat acara di teater berlangsung setiap akhir pekan dan dilanjutkan dengan sesi hi-touch dengan para member JKT48. Tiket untuk acara ini dijual seharga Rp. 50.000 per sesi dan para penonton mendapatkan kartu berupa ucapan terima kasih dari anggota JKT48 yang dibagikan secara acak.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 17 April 2014 21:39 WIB

Rilis 'Marilah Berlari', Alexa Bantah Isu Bubar

Rilis 'Marilah Berlari', Alexa Bantah Isu Bubar
Grup band Alexa memang sudah lama tak terdengar namanya. Hal tersebut membuat banyak pihak menganggap band yang berdiri..
 
Kamis, 17/04/2014 23:16 WIB

Kotak Kemasan Vinil 'Spacerider' Milik Suri Mengandung Serpihan Meteorit

Untuk Indonesia, Record Store Day 2014 berpusat di Jakarta lewat gelaran dua hari—Sabtu (19/4) di .....
 

Incoming

Senin, 07/04/2014 12:41 WIB

Incoming: Matajiwa: Duo Folk Aneh Beramunisi Eksplorasi

“Itu semacam perumpamaan untuk definisi brengsek, tapi kalau brengsek kan masih bisa dipakai dalam hal yang positif. Nah,..

Music Biz

Rabu, 13/11/2013 11:48 WIB

Memangnya Ada Musik Indonesia?

“Memangnya ada musik Indonesia? Memangnya ada kebudayaan Indonesia?” ujar etnomusikolog Rizaldi Siagian ketika saya..

Q & A

Selasa, 01/04/2014 16:37 WIB

Q&A: Rick Ross

Obrolan tentang ganja, wanita, album barunya yang 'klasik' dan rencana evakuasi jika Miami tenggelam.