Sabtu, 19/01/2013 01:23 WIB

Kompetisi Band Global, Hard Rock Rising 2013, Telah Digelar!

Pendaftaran band ditutup 22 Januari 2013 dan kompetisi hanya digelar di Hard Rock Cafe Bali.
Oleh: Ramadan Tobing dan Wendi Putranto
Share :   
image
FOS tahun lalu menjadi 2nd Runner Up dan mewakili Indonesia tampil di Hard Rock Rising, London. (Foto: Wendi Putranto)
Jakarta - Hard Rock Rising, salah satu ajang kompetisi band terbesar di dunia akan kembali digelar tahun ini oleh Hard Rock International.

Kompetisi yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini terbuka untuk diikuti berbagai band dari seluruh negara di dunia yang mendaftarkannya melalui gerai Hard Rock Cafe di kota mereka masing-masing.

Indonesia sendiri telah dua kali berturut-turut berhasil mengirimkan band perwakilannya untuk tampil di festival Hard Rock Calling di Hyde Park, London, Inggris. Pada 2011 Gugun Blues Shelter tampil di panggung utama Hard Rock Calling dan pada 2012 lalu giliran FOS yang tampil di acara yang sama.

Namun untuk tahun ini karena Hard Rock Cafe Jakarta sedang ditutup dan dalam proses pindah lokasi, mereka absen untuk menggelar ajang ini di Ibu Kota. Indonesia rencananya hanya akan diwakili oleh Hard Rock Cafe Bali nantinya.

Pendaftaran band kini telah dibuka sejak 7 Januari lalu dan akan ditutup pada 22 Januari mendatang. Bagi band-band Indonesia yang ingin mendaftar dapat melakukannya via laman Facebook Hard Rock Cafe Bali berikut ini.

“Lebih dari 12.000 band mendaftar untuk berpartisipasi di Hard Rock Rising 2012 dan hampir 1 juta suara telah diberikan oleh para penggemar di seluruh negara, kami berharap program ini akan berhasil membantu band menempuh kesuksesan dan memperkenalkan mereka kepada para penonton Hard Rock di seluruh dunia," jelas John Kirkpatrick, selaku Kepala Perhubungan Musik dan Artis, Hard Rock Internasional.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hadiah bagi pemenang utama kali ini jauh lebih menarik yaitu, tur keliling dunia di kota-kota seperti Sydney, Tokyo, Hong Kong, London, Chicago, dan Honolulu, yang diatur oleh Hard Rock Internasional; rekaman album via Hard Rock Records; pembuatan video musik; serta menerima perlengkapan musik baru senilai 10,000 dollar AS. Sementara bagi 2 band runner-up masing-masing akan menerima perlengkapan musik baru senilai 10,000 dollar AS.

Dewan juri internasional yang akan memilih band pemenang hadiah utama antara lain adalah Steven Van Zandt, gitaris Bruce Springsteen's E Street Band, Senior Vice President of Music dari Live Nation Toby Leighton-Pope, dan para perwakilan Hard Rock Records John Kirkpatrick, James Buell dan Blake Smith yang akan memilih dua band runner-up.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..