Kamis, 20/09/2012 17:41 WIB

Konser Senses Fail di Surabaya Batal

Karena pihak promotor tidak bisa menjamin visa kerja.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Senses Fail (Foto: Facebook Page)
Jakarta - Kuintet screamo asal New Jersey, AS, Senses Fail, gagal menjalankan konser di Indonesia. Padahal, tadinya mereka direncanakan untuk tampil di GOR Kertajaya, Surabaya pada 29 September 2012.

Pembatalan ini disebabkan oleh kondisi visa kerja mereka, yang diurus langsung oleh Skyline Production selaku promotor, tak kunjung mendapat kepastian.

Melalui laman Facebook resmi Senses Fail, mereka menyatakan: “Kami mempunyai berita buruk. Sangat disayangkan kami batal menjalankan konser di Indonesia, Thailand atau Hong Kong. Promotor kami di Indonesia tidak bisa menjamin visa, padahal itu merupakan persyaratan untuk bisa masuk ke negara itu.”

“Kami mohon maaf kepada semua penggemar yang ada di kawasan tersebut dan akan menyusun rencana untuk bisa kembali di waktu yang akan datang. Silakan hubungi promotor atau tempat pembelian tiket untuk pengembalian uang,” lanjut mereka.

Perlu digarisbawahi bahwa tadinya penampilan vokalis Buddy Nielsen, gitaris Zack Roach dan Matt Smith, bassist Jason Black, dan drummer Dan Trapp di Surabaya ini akan menjadi konser Senses Fail pertama di Indonesia dan bahkan, mengacu kepada pernyataan pihak promotor, penampilan perdana band tersebut di luar wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Didirikan pada 2002, Senses Fail telah merilis lima album studio yang masing-masing bertajuk From the Depths of Dreams EP pada 2002, Let It Enfold You pada 2004, Still Searching pada 2006, Life is Not a Waiting Room pada 2008, dan The Fire pada 2010.

Mereka juga telah merilis album kumpulan lagu terbaik dengan titel Follow Your Bliss: The Best of Senses Fail pada 19 Juni 2012 lalu. Album tersebut dirilis terbatas sebanyak 10 ribu keping dan berbentuk dobel album, termasuk album mini yang diisi dengan empat lagu anyar.

Skyline Production juga merupakan promotor yang bertanggung jawab atas konser perpisahan A Static Lullaby sebelum resmi bubar, A Static Lullaby Show Ever, pada Januari 2013 juga di GOR Kertajaya, Surabaya. Konser tersebut tadinya direncanakan untuk digelar pada Juli 2012 namun mundur karena konflik yang terjadi dalam band.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 23 Juli 2014 19:10 WIB

Buka Bersama Anak Jalanan, Yuji Ananda Berbagi Soal Musik Jazz

Buka Bersama Anak Jalanan, Yuji Ananda Berbagi Soal Musik Jazz
Penyanyi jazz remaja Yuji Ananda ikut berbagi dengan anak-anak jalanan di bulan Ramadan tahun ini. Tak sekadar mengajak..
 
Rabu, 23/07/2014 20:30 WIB

Eric Clapton Ajak Kolaborasi John Mayer, Derek Trucks, Albert Lee Hingga Tom Petty

Eric Clapton mengeluarkan album The Breeze : An Appreciation of JJ Cole  yang merupakan album untuk .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..