Jumat, 31/08/2012 14:00 WIB

d'Masiv, The Changcuters, PAS Band, Bondan Prakoso and Fade2Black di Pentas Musik MTV EXIT, Esok

Akan tampil pula kuartet indie rock asal Australia, Expatriate
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Poster MTV EXIT Bandung (Sumber: mtvexit.org/indonesia)
Jakarta - Demi menciptakan kesadaran dan meningkatkan pencegahan terhadap perdagangan dan eksploitasi manusia, MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) akan menggelar pentas musik di Lapangan Gasibu, Bandung pada Sabtu (1/9) esok.

Gelaran MTV EXIT di Bandung ini merupakan tur lanjutan mereka di Indonesia setelah terakhir menyambangi Indonesia pada 2010 dengan konser di lima kota yang sukses dihadiri sekitar 170 ribu penonton, termasuk 80 ribu di Jakarta saja.

“Kami senang bisa membawa bersama kembali beberapa artis internasional dan lokal terkemuka untuk lebih menginspirasi anak muda bergabung dalam perjuangan mengakhiri eksploitasi dan perdagangan di Indonesia,” ujar Matt Love selaku Direktur Kampanye MTV EXIT.

Nama-nama yang akan tampil pada pentas musik yang tak dikenakan biaya untuk tiket masuknya ini meliputi d’Masiv, The Changcuters, PAS Band, Bondan Prakoso and Fade2Black, Kikan Namara, Speaker First, Rosemary, Winner, dan juga Glory of Love.

Akan tampil pula Expatriate, kuartet indie rock asal Australia, yang salah satu personelnya, vokalis sekaligus gitaris Ben King, sempat tinggal di Jakarta. King bersama gitaris dan kibordis Damian Press, bassist Dave Molland, serta drummer Cristo pertama kali merilis album penuh pada tahun 2007, yaitu In the Midst of This.

Album tersebut meraih nominasi pada ARIA Awards, yang digelar oleh asosiasi industri rekaman Australia, untuk kategori Best Breakthrough Artist for an Album.

Hyper/Hearts selaku album penuh kedua mereka baru saja dirilis pada awal Juli lalu. Andy Savours yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan The Killers menjadi produser album itu.

Hingga saat ini, MTV EXIT telah memproduksi 29 konser di seluruh Asia yang secara langsung meraih lebih dari 500 ribu orang dengan menyampaikan pesan migrasi yang aman. Program MTV EXIT sudah dilihat di lebih dari 30 stasiun televisi Asia Pasifik, termasuk Global TV yang akan menyiarkan langsung konser MTV EXIT esok di Bandung pada pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..