Rabu, 29/08/2012 18:13 WIB

David Guetta Hentak Jakarta, 13 Oktober 2012

Satu-satunya konser dalam rangka tur dunia dengan batas umur lima belas tahun ke atas.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Suasana jumpa pers konser David Guetta (Foto: Reno Nismara)
Jakarta - DJ dan produser musik house ternama asal Prancis, David Guetta, telah dipastikan akan menggoyang para penggemarnya di Jakarta dengan sebuah penampilan di Eco Park Ancol, Jakarta pada 13 Oktober 2012 mendatang atas undangan empat promotor sekaligus, yaitu Ismaya Live, Dyandra Production, Gamma Live, dan Sound Rhythm.

Perwakilan empat promotor tersebut pun hadir dalam konferensi pers yang diadakan di klub Dragonfly, Jakarta pada Rabu (29/8) siang tadi demi memberikan informasi lebih lanjut soal penampilan perdana Guetta di Jakarta tersebut. Salah satu hal yang mereka umumkan adalah alasan dipilihnya Eco Park Ancol sebagai lokasi konser.

“Eco Park Ancol akan membantu kami memberikan pengalaman konser musik yang berbeda. Suasana tempat tersebut tidak seperti ada di Jakarta, ruang terbuka yang serba hijau berkat tumbuhan-tumbuhan yang tersebar, sangat menyenangkan,” ujar Yudha Perdana dari Ismaya Live.

Ia juga mengungkapkan bahwa penampilan Guetta di Jakarta akan menjadi satu-satunya konser dengan batas umur lima belas tahun ke atas dalam tur dunianya kali ini. Sementara di belahan dunia lain, hanya orang dengan usia delapan belas tahun ke atas yang bisa menghadiri konser Guetta.

Ada pun penjualan tiket untuk penampilan David Guetta di Jakarta akan dilakukan dengan dua tahap, yaitu presale seharga Rp 375 ribu dan harga normal Rp 500 ribu.

DJ dan produser musik berjenis electronic dance music (EDM) asal Swedia, Alesso, juga akan tampil dengan status bintang tamu. Dilahirkan 21 tahun silam dan memulai kariernya pada 2010, ia telah menuai pujian dari sejumlah penggiat EDM seperti Avicii, Swedish House Mafia, Tiesto, Sander Van Doorn, hingga Kaskade.

Guetta sendiri telah merilis lima album studio yang masing-masing bertajuk Just a Little More Love (2002), Guetta Blaster (2004), Pop Life (2007), One Love (2009), dan album ganda Nothing but the Beat (2011). Ia dilaporkan telah menjual tiga juta keping album dan lima belas juta single di seluruh dunia.

Indonesia merupakan negara Asia Tenggara terakhir yang akan disambangi Guetta dalam rangkaian tur dunia bertajuk David Guetta World Tour 2012 ini, sebelumnya ia terlebih dulu tampil di Manila pada 10 Oktober, Singapura pada 11 Oktober, dan Malaysia pada 12 Oktober.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 04 Maret 2015 20:55 WIB

Buku '100 Tahun Musik Indonesia' Denny Sakrie Resmi Dirilis

Buku '100 Tahun Musik Indonesia' Denny Sakrie Resmi Dirilis
Pengamat musik Indonesia Denny Sakrie punya rencana besar sebelum meninggal dunia, yaitu merilis buku dengan judul '100..
 
Rabu, 04/03/2015 15:56 WIB

Konser Tribut untuk Brian Wilson Diisi oleh Norah Jones, Brandon Flowers, Wilson Phillips

Mantan personil The Beach Boys, Brian Wilson, akan menjadi subyek sebuah konser tribute di Los Angeles bulan ...
 
 

Incoming

Rabu, 14/01/2015 16:09 WIB

Incoming: Danilla, Penyanyi Pendatang Baru Terbaik

Sulit untuk membayangkan bahwa biduanita yang telah merilis Telisik, salah satu album Indonesia terbaik rilisan 2014,..

Music Biz

Rabu, 04/02/2015 17:03 WIB

Mayoritas Anak Muda Indonesia Mendengarkan Musik Lewat Ponsel

Anak-anak muda Indonesia yang berusia di bawah 25 tahun ternyata cenderung mendengarkan musik melalui telepon seluler...

Q & A

Jumat, 06/02/2015 16:18 WIB

Q&A: Mac DeMarco

Pemusik muda asal Kanada diwawancarai menjelang konser perdananya di Jakarta, 22 Januari 2015