Selasa, 17/07/2012 19:26 WIB

Eksklusif: Cerita dari Pameran Foto The Rolling Stones 50 di London

Dibuka oleh Jagger, Richards, Watts dan Wood dan gratis
Oleh: Wendi Putranto
Share :   
image
Para personel FOS saat melihat pameran foto (Foto: Wendi Putranto)
London -

Setelah terakhir kali terlihat di depan publik bersama-sama saat pembuatan film dokumenter konser Karya Martin Scorsese, Shine A Light, di tahun 2008, The Rolling Stones akhirnya terlihat lagi di muka umum saat membuka pameran foto mereka yang bertajuk "The Rolling Stones Fifty Years" di Somerset House, London pada pekan lalu.

Mick Jagger, Keith Richards, Ron Wood, Charlie Watts hadir di galeri tersebut setelah pada malam sebelumnya mereka sempat menyambangi165 Oxford Streetyang dulu merupakan lokasi Marquee Club, tempat pertama kali konser band mereka di tahun 1962.

Pameran foto yang terbukauntuk umum dan gratis mulai 13 Juli – 27 Agustus 2012 ini menampilkan 76 foto pilihan yang sebelumnya jarang dilihat atau bahkan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Sayangnya,para pengunjung pameran dilarang mengambil gambar di dalam ruang pameran yang dibuka setiap hari mulai pukul 10 - 18 waktu setempat tersebut.

Semua foto ini dibingkai dalam ukuran besar dengan dibubuhkan sedikit narasi tentang kejadian-kejadian di foto tersebut. Salah satu foto yang menarik perhatian adalah foto Mick Jagger sedang ditilang polisi di Great Titchfield Street pada tahun 1964 akibat mobilnya bertabrakan denganmobil lain.Tampak pula di dalam mobil tersebut adalah seorang perempuan pirang cantik yang tengah menjadi pacarnya saat itu. Raut wajah Jagger terlihatsangat kesal.

Sementara pada foto di sebelahnya terlihat Jagger tengah berjalan menuju gedung pengadilan Tettenhal Magistrates Court sembari ditatap secara sinis oleh dua orang polisi London yang berjaga.

Ada pula foto di tahun 1964 saat The Rolling Stones berkunjung ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya dan tampil di acara Ed Sullivan Show yang saat itu disaksikan lebih dari 14 juta pemirsa dan membuat nama band mereka dikenal secara luas di sana.

Begitu pula ada foto gitaris Ron Wood dengan ayahnya tercinta yang sedang duduk di belakang panggung konser The Rolling Stones di Wembley Stadium.Selain itu ada pula kostum The Rolling Stones Rock and Roll Circus atau saat proses rekaman album Their Satanic Majesties Request.

Bagi para penggemar yang ingin memiliki foto-foto ini, dijual pula cetakannya secara eksklusif dalam jumlah terbatas. Setiap fotonya bahkan diberi logo resmi Rolling Stones 50 dan disertai dengan sertifikat untuk menandakan keasliannya.

Selain pameran foto, di dalam galeri Somerset House juga dijual berbagai macam merchandise The Rolling Stones seperti kaus, gantungan kunci, poster, hingga sebuah buku baru berjudul The Rolling Stones 50.



(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..