Rabu, 13/06/2012 13:48 WIB

Pentolan The Smashing Pumpkins Mencela Radiohead

Mengaku kecewa dengan standar penilaian masyarakat terhadap para musisi.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
Billy Corgan (Foto: Krissikes)
London - Pentolan band rock alternatif Smashing Pumpkins, Billy Corgan, meluncurkan serangan kepada Radiohead dengan mengatakan bahwa band yang berasal dari Oxford, Inggris tersebut "sombong."

Corgan menggunakan kesempatan promosi album baru The Smashing Pumpkins, Oceania, yang akan rilis 18 Juni mendatang untuk mengungkapkan opininya tentang standar "penilaian" yang digunakan masyarakat untuk menilai para musisi. Menurut Corgan, Radiohead termasuk salah satu band yang melambangkan sifat kesombongan karena mereka terlalu dinilai tinggi di dunia musik

"Saya tidak bisa menyebut nama musisi lain, kecuali Weird Al Yankovic, yang berani mencela musisi rock seperti saya. Tentunya kita harus mempunyai rasa hormat, tetapi juga harus didukung kecerdasan untuk mengetahui apa yang harus dicela," terang vokalis berkepala botak ini.

"Saya tidak mungkin bisa mencela Rainbow. Saya juga tidak mungkin mencela Deep Purple tapi saya berani mencela nama Radiohead karena kesombongan mereka. Standar penilaian masyarakat saat ini berani mengatakan gitaris Radiohead, Jonny Greenwood, lebih berharga ketimbang Ritchie Blackmore. Pernyataan itu tidak mungkin berasal dari era dimana saya dibesarkan," tegas Billy.

Corgan mengatakan bahwa dirinya harus menjadi pembela kebenaran di dunia musik karena standar penilaian yang tidak sempurna.

"Dengan standar penilaian yang diterapkan, terpaksa saya harus membela kebenaran. Apakah Ritchie Blackmore pemain gitar yang lebih hebat ketimbang saya atau Jonny Greenwood? Benar. Apakah kami bertiga berkontribusi kepada musik rock? Iya. Saya tidak menyerang kontribusi para musisi, yang saya serang adalah kesombongan yang timbul akibat standar penilaian masyarakat. Saya sangat muak dengan masalah ini, tetapi sepertinya tidak ada yang mendukung pendapat saya," ujarnya seperti dikutip situs Antiquiet.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 02 Oktober 2014 14:55 WIB

'STOMP' Lebih Kenal Tari Saman Ketimbang Perkusi Indonesia

'STOMP' Lebih Kenal Tari Saman Ketimbang Perkusi Indonesia
Meski baru pertama kali tampil di Indonesia, grup teater perkusi STOMP ternyata sudah mengenal budaya Nusantara. Meski..
 
Rabu, 01/10/2014 20:09 WIB

Ilmuwan-ilmuwan Swedia Mengabadikan Karya Bob Dylan dalam Penelitian Ilmiah

Tujuhbelas tahun berlalu, terkuak bahwa sekelompok ilmuwan asal Swedia telah menggelar kompetisi internal .....
 
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 01/10/2014 18:32 WIB

Q&A: Jack Antonoff (fun.,Bleachers)

"Saya sedang mencerna kenyataan bahwa saya yang membuat album ini,” kata Jack Antonoff. “Pada awalnya, ini terasa..