Rabu, 13/06/2012 13:48 WIB

Pentolan The Smashing Pumpkins Mencela Radiohead

Mengaku kecewa dengan standar penilaian masyarakat terhadap para musisi.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
Billy Corgan (Foto: Krissikes)
London - Pentolan band rock alternatif Smashing Pumpkins, Billy Corgan, meluncurkan serangan kepada Radiohead dengan mengatakan bahwa band yang berasal dari Oxford, Inggris tersebut "sombong."

Corgan menggunakan kesempatan promosi album baru The Smashing Pumpkins, Oceania, yang akan rilis 18 Juni mendatang untuk mengungkapkan opininya tentang standar "penilaian" yang digunakan masyarakat untuk menilai para musisi. Menurut Corgan, Radiohead termasuk salah satu band yang melambangkan sifat kesombongan karena mereka terlalu dinilai tinggi di dunia musik

"Saya tidak bisa menyebut nama musisi lain, kecuali Weird Al Yankovic, yang berani mencela musisi rock seperti saya. Tentunya kita harus mempunyai rasa hormat, tetapi juga harus didukung kecerdasan untuk mengetahui apa yang harus dicela," terang vokalis berkepala botak ini.

"Saya tidak mungkin bisa mencela Rainbow. Saya juga tidak mungkin mencela Deep Purple tapi saya berani mencela nama Radiohead karena kesombongan mereka. Standar penilaian masyarakat saat ini berani mengatakan gitaris Radiohead, Jonny Greenwood, lebih berharga ketimbang Ritchie Blackmore. Pernyataan itu tidak mungkin berasal dari era dimana saya dibesarkan," tegas Billy.

Corgan mengatakan bahwa dirinya harus menjadi pembela kebenaran di dunia musik karena standar penilaian yang tidak sempurna.

"Dengan standar penilaian yang diterapkan, terpaksa saya harus membela kebenaran. Apakah Ritchie Blackmore pemain gitar yang lebih hebat ketimbang saya atau Jonny Greenwood? Benar. Apakah kami bertiga berkontribusi kepada musik rock? Iya. Saya tidak menyerang kontribusi para musisi, yang saya serang adalah kesombongan yang timbul akibat standar penilaian masyarakat. Saya sangat muak dengan masalah ini, tetapi sepertinya tidak ada yang mendukung pendapat saya," ujarnya seperti dikutip situs Antiquiet.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 26 Juli 2014 09:19 WIB

JKT48 Ajak Puluhan Anak Panti Main ke Teater

JKT48 Ajak Puluhan Anak Panti Main ke Teater
Idol grup JKT48 mengajak puluhan anak panti asuhan dari Yayasan Zammi Karina Indonesia main-main ke teater mereka di..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..