Rabu, 13/06/2012 13:48 WIB

Pentolan The Smashing Pumpkins Mencela Radiohead

Mengaku kecewa dengan standar penilaian masyarakat terhadap para musisi.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
Billy Corgan (Foto: Krissikes)
London - Pentolan band rock alternatif Smashing Pumpkins, Billy Corgan, meluncurkan serangan kepada Radiohead dengan mengatakan bahwa band yang berasal dari Oxford, Inggris tersebut "sombong."

Corgan menggunakan kesempatan promosi album baru The Smashing Pumpkins, Oceania, yang akan rilis 18 Juni mendatang untuk mengungkapkan opininya tentang standar "penilaian" yang digunakan masyarakat untuk menilai para musisi. Menurut Corgan, Radiohead termasuk salah satu band yang melambangkan sifat kesombongan karena mereka terlalu dinilai tinggi di dunia musik

"Saya tidak bisa menyebut nama musisi lain, kecuali Weird Al Yankovic, yang berani mencela musisi rock seperti saya. Tentunya kita harus mempunyai rasa hormat, tetapi juga harus didukung kecerdasan untuk mengetahui apa yang harus dicela," terang vokalis berkepala botak ini.

"Saya tidak mungkin bisa mencela Rainbow. Saya juga tidak mungkin mencela Deep Purple tapi saya berani mencela nama Radiohead karena kesombongan mereka. Standar penilaian masyarakat saat ini berani mengatakan gitaris Radiohead, Jonny Greenwood, lebih berharga ketimbang Ritchie Blackmore. Pernyataan itu tidak mungkin berasal dari era dimana saya dibesarkan," tegas Billy.

Corgan mengatakan bahwa dirinya harus menjadi pembela kebenaran di dunia musik karena standar penilaian yang tidak sempurna.

"Dengan standar penilaian yang diterapkan, terpaksa saya harus membela kebenaran. Apakah Ritchie Blackmore pemain gitar yang lebih hebat ketimbang saya atau Jonny Greenwood? Benar. Apakah kami bertiga berkontribusi kepada musik rock? Iya. Saya tidak menyerang kontribusi para musisi, yang saya serang adalah kesombongan yang timbul akibat standar penilaian masyarakat. Saya sangat muak dengan masalah ini, tetapi sepertinya tidak ada yang mendukung pendapat saya," ujarnya seperti dikutip situs Antiquiet.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 20 Desember 2014 09:45 WIB

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik
Bukan perkara mudah menjaga sebuah grup musik tetap solid untuk waktu yang lama. Tapi Michael Learns To Rock (MLTR)..
 
Jumat, 19/12/2014 16:44 WIB

Ini Harga Tiket Konser Taeyang di Jakarta

Setelah mengumumkan jadwal konser Taeyang di Jakarta, kini promotor Synergism Entertainment telah merilis ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..