Kamis, 07/06/2012 16:01 WIB

John Mayer Merasa Dipermalukan oleh Taylor Swift

Akibat sebuah lagu Swift yang dianggap menyindir dirinya.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
John Mayer (Foto: Julio Enriquez)
New York - John Mayer cukup dikenal di media sebagai sosok musisi yang sering membeberkan rahasia intim tentang mantan kekasihnya seperti Jessica Simpson, Jennifer Aniston dan Jennifer Love Hewitt. Tetapi saat ada seseorang yang mencurahkan rahasia intim Mayer kepada publik lewat format lagu, ia ternyata tidak bisa menerima sindiran tersebut.

"Lagu itu membuat saya merasa buruk," ujar Mayer kepada Rolling Stone tentang lagu yang digarap mantannya, Taylor Swift, yang bertajuk "Dear John."

Walaupun Swift tidak pernah menyebut nama Mayer sebagai inspirasi lagu tersebut, lirik - "Apa kamu tidak pernah berpikir bahwa saya masih terlalu kecil untuk dipermainkan" - membuat Mayer yakin bahwa Swift sedang menceritakan hubungan asmaranya dengan pelantun lagu "Your Body is a Wonderland".

Metode penggarapan lagu Swift memang sudah menjadi rahasia umum, ia dikenal sebagai musisi yang sering menggarap lagu tentang hubungan asmaranya dengan selebriti lain yang kandas di tengan jalan. Mantan kekasihnya seperti musisi Joe Jonas dan aktor film Twilight, Taylor Lautner, pun tidak aman dari sindiran Swift dalam lagu-lagunya

"Saya tidak layak untuk dipermalukan seperti itu," ujar Mayer. "Saya biasanya selalu bertanggung jawab dengan segala kesalahan saya, tapi saya tidak pernah melakukan sesuatu sehingga pantas diperlakukan demikian. Yang dia (Swift) lakukan cukup buruk."

Single yang dirilis Swift setelah Mayer vakum untuk sementara dari dunia musik datang sebagai kejutan untuknya. "Saya tidak pernah dikirimi email. Saya tidak pernah ditelepon," ujarnya. "Saya benar-benar kaget, dan hal itu sangat memalukan bagi saya. Bagaimana perasaan Anda jika sudah merasa direndahkan dan tiba-tiba ada seseorang yang menendang Anda lebih rendah lagi?"

Selain mencela aksi Swift setelah mereka berpisah, Mayer juga mengkritik single "Dear John" dalam kacamatanya sebagai seorang musisi.

"Sebagai seorang penulis musik, menurut saya lagu itu digarap secara murahan," ujarnya seperti dikutip Rolling Stone. "Saya tahu dia sangat dipuja oleh semua orang, dan saya tidak berniat untuk menjatuhkan namanya, tapi menurut saya dia menyalahgunakan bakatnya sebagai seorang penulis hanya demi membalas dendam."

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..