Jumat, 01/06/2012 12:37 WIB

Pee Wee Gaskins Diundang Tampil di Festival Musik Akbar Summer Sonic, Jepang

Akan tampil di Tokyo dan diminta untuk mengosongkan jadwal pada 18 dan 19 Agustus 2012
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Pee Wee Gaskins di Filipina, Agustus 2011 (Foto: Reno Nismara)
Jakarta - “HOLY MOTHER OF GOD WHAT HAVE I DREAMT LAST NIGHT PEE WEE GASKINS WILL PLAY JAPAN'S SUMMER SONIC THIS YEAR!!!” kicau Raden Mas Alditsa Sadega Kusumodipuro, lebih dikenal dengan panggilan Dochi, lewat akun Twitter pribadinya di @pwgdochi.

Kontan para pengguna Twitter dalam negeri, khususnya penikmat musik, heboh luar biasa berkat tulisan bassist komplotan pop punk Jakarta, Pee Wee Gaskins, tersebut. Ada yang menanggapi gembira dan ada pula yang tak percaya, mengira itu lelucon belaka.

Rolling Stone menghubungi Dochi pada Jumat (1/6) pagi tadi guna bertanya lebih lanjut soal kepastian kabar spektakuler tersebut. “Awalnya karena gue berteman dengan Shun, bassist band Jepang bernama Totalfat,” ujarnya lewat sambungan telepon mengkonfirmasi bahwa Pee Wee Gaskins memang benar diundang tampil di festival musik akbar Jepang, Summer Sonic.

Ia melanjutkan, “April kemarin gue ke Tokyo, Jepang, dalam rangka festival musik Punk Spring 2012. Yang main di antaranya adalah Suicidal Tendencies dan New Found Glory. Gue ke sana karena mendapat undangan dari tur manajer Totalfat, namanya Seiji. Gue dapat backstage ID dan kenalan-kenalan sama orang. Nah, Seiji itu adalah salah satu pengurus Punk Spring dan Summer Sonic.”

Demi menjaga hubungan baik, Dochi tetap berkomunikasi dengan Shun dan Seiji via surat elektronik saat sudah kembali ke Jakarta. “Standar sih, bilang terima kasih dan ‘Wah, Jepang menyenangkan’,” kenangnya.

Hingga satu pekan lalu, Dochi mendengar kabar bahwa Seiji masuk rumah sakit hingga ia memutuskan untuk menanyakan kondisinya. Merespon perhatian Dochi, Seiji menjawab, “Gue baru sembuh, tapi harus kerja lagi untuk Summer Sonic tahun ini. Omong-omong, Pee Wee Gaskins mau main di Summer Sonic 2013, nggak?”

Tentu saja Dochi menerima tawaran tersebut dan langsung mewanti-wanti para kru dan personel Pee Wee Gaskins untuk mulai menabung. Namun tanpa disangka, sebuah pesan dari Shun tiba di kotak surat elektronik Dochi pada Kamis (31/5) kemarin.

Isinya kurang lebih, seperti dikisahkan Dochi, adalah, “Ternyata masih ada slot kosong untuk Summer Sonic tahun ini, gue memasukkan Pee Wee Gaskins saja dan sudah di-approve oleh panitia.”

Soal tanggal dan jenis panggung Pee Wee Gaskins akan bermain masih belum bisa dipastikan, yang pasti mereka akan tampil di Tokyo dan diminta untuk mengosongkan jadwal pada 18 dan 19 Agustus 2012.

Kini, Dochi bersama vokalis dan gitaris Fauzan “Sansan”, gitaris Harry “Ayi” Pramahardhika, keyboardist/pemain synthesizer Reza “Omo” Satiri, dan drummer Renaldy “Aldy” Prasetya sedang menunggu kiriman draft kontrak dari pihak Summer Sonic. “Mereka akan membiayai biaya hidup kami di sana, namun untuk tiket pesawat kami tanggung sendiri. Jadi harus mulai cari-cari sponsor,” terang Dochi yang mengaku ingin menyaksikan penampilan Gym Class Heroes, Green Day, dan Pennywise di Summer Sonic nantinya.

Selain ketiga nama itu, Summer Sonic 2012 juga akan diramaikan oleh Rihanna, New Order, Franz Ferdinand, Ke$ha, Pitbull, Lostprophets, Sigur Ros, Garbage, The Cardigans, Death Cab for Cutie, Adam Lambert, The Vaccines, Passion Pit, Crystal Castles, St. Vincent, Grimes, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Pee Wee Gaskins, yang berencana untuk membawa tim berisi delapan orang ke Jepang, juga pernah tampil di Malaysia dan Filipina. Untuk di Filipina, mereka mengadakan konser sebanyak tiga kali yaitu di Saguijo Cafe, Makati pada 25 Agustus 2011, 19 East, Muntinlupa City pada 26 Agustus 2011, dan festival musik Sonic Boom Shockwave, Makati pada 27 Agustus 2011.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Jumat, 29 Agustus 2014 12:00 WIB

Mengenang Kisah Pilu Pembunuhan John Lennon

Mengenang Kisah Pilu Pembunuhan John Lennon
John Lennon mengembuskan napas terakhirnya setelah diberondong peluru dari seorang pria bernama Mark David Chapman...
 
Kamis, 28/08/2014 19:53 WIB

Vokalis Evanescence Rilis Lagu Solo Perdana

Wujud upaya bermusik solo dari vokalis Evanescence, Amy Lee akhirnya dapat disimak oleh publik. Lagu solo .....
 
 

Incoming

Rabu, 06/08/2014 19:19 WIB

Incoming: YURA: Penyanyi-Pencipta Lagu-Pianis Musik Bagus Indonesia

Yura sukses memukau Armand Maulana, Giring, Sherina dan Glenn Fredly saat pertama kali tampil di audisi The Voice Indonesia..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 06/08/2014 12:35 WIB

Q&A: Adam Levine (Maroon 5)

Adam Levine baru saja menghabiskan makan siang berupa salmon gulung pedas dengan nasi merah di sebuah studio rekaman di Los..