Kamis, 12/04/2012 13:13 WIB

Axl Rose Tolak Guns N' Roses Dilantik ke Rock and Roll Hall of Fame

Tidak akan hadir dan melarang mantan anggota band menerima pelantikan.
Oleh: Wendi Putranto
Share :   
image
Guns N Roses formasi awal. (Sumber: Geffen Records)
Jakarta - Kabar buruk. Teka-teki besar yang menyelimuti gosip reuni dan pelantikan Guns N’ Roses di ajang Rock and Roll Hall of Fame yang sedianya akan digelar dua hari mendatang akhirnya terjawab sudah.

Vokalis Axl Rose beberapa jam yang lalu telah menulis surat kepada panitia Rock and Roll Hall of Fame bahwa dirinya tidak akan hadir ke pelantikan bandnya tersebut dan bahkan menolak bandnya dilantik ke dalam museum rock and roll bergengsi tersebut jika tanpa kehadiran dirinya.

“Saya tidak akan hadir di pelantikan Rock and Roll Hall of Fame 2012 dan saya dengan hormat menolak pelantikan saya sebagai anggota Guns N’ Roses ke dalam Rock and Roll Hall of Fame,” tulis Axl Rose dalam surat terbukanya kepada Los Angeles Times.

Dalam suratnya tersebut Axl Rose menyebutkan bahwa setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang dan perasaan yang beragam ia terpaksa menolak pelantikan tersebut. Konflik berkepanjangan dengan mantan anggota Guns N' Roses lainnya menjadi penyebab utama absennya Axl dari ajang terhormat ini.

"Saya sangat meminta agar saya tidak dilantik secara in absentia dan ketahuilah bahwa tidak ada yang berwenang atau siapapun yang diijinkan untuk menerima pelantikan untuk saya atau berbicara atas nama saya, entah itu mantan anggota, perwakilan label atau pun Rock and Roll Hall of Fame sendiri,” imbuh Axl.

Sebelumnya gitaris Slash dan Duff McKagan serta mantan drummer Matt Sorum telah mengonfirmasikan kehadiran mereka di ajang bergengsi tersebut. Rumor pun sempat berhembus kencang bahwa formasi klasik Guns N’ Roses akan tampil sepanggung di acara ini.

”Mengenai kabar reuni segala formasi, baik Appetite atau Illusion, saya telah secara terbuka mengutarakannya dengan sangat jelas. Tidak ada yang berubah,” jelas Axl lagi.

"Kami menyesal Axl tidak akan dapat menerima pelantikan di acara ini," kata Lauren Bishop, juru bicara Rock And Roll Hall of Fame menanggapi surat terbuka Axl Rose.

Untuk membaca versi lengkap dari surat Axl Rose kepada Rock and Roll Hall of Fame silakan klik disini.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..