Selasa, 03/04/2012 14:17 WIB

Formasi Awal Sugababes Reuni

Akan merilis materi-materi baru setelah dikontrak oleh Polydor Records.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Sugababes (Foto: musicmafiauk)
London - Trio Keisha Buchanan, Siobhan Donaghy, dan Mutya Buena yang dulu tergabung dalam kelompok Sugababes dikabarkan reuni dan telah menandatangani kontrak rekaman dengan label yang juga menangani Take That dan Lady Gaga, Polydor Records.

Formasi asli Sugababes ini dikabarkan menandatangani kontrak senilai satu juta Euro dan direncanakan akan merilis album baru dengan nama grup yang belum ditentukan.

Sekadar catatan, Sugababes yang sekarang dihuni oleh ketiga personel semuanya bukan personel awal: Heidi Range, Amelle Berrabah, dan Jade Ewen.

“Mereka telah mengerjakan semua materi baru sepanjang tahun dengan penulis lagu dan produser berkelas. Pihak label telah memulai mengambil lagu-lagu yang mereka kira akan membantu mereka (Sugababes) bisa sebesar mereka  dulu,” ungkap seorang sumber kepada harian The Sun.

Penyanyi soul dan R&B, Emeli Sande adalah salah satu penulis lagu, yang dikabarkan sumber yang sama turut membantu tiga sekawan ini. Selain itu juga ada tim produksi dan penulis lagu Xenomania, yang sebelumnya membantu artis-artis macam Girls Aloud, Kylie Minogue, dan Pet Shop Boys, juga ikut bekerjasama dengan Keisha Buchanan cs.
Sementara produser lama Sugababes di era album One Touch di tahun 2000, Cameron McVey pun dikabarkan turut meninggalkan sidik jarinya dalam materi-materi baru para eks-personel Sugababes ini.

Formasi Sugababes Keisha-Siobhan-Mutya terbentuk di tahun 1998 dan merilis album debut mereka, One Touch di tahun 2000. Siobhan adalah personel awal yang pertama hengkang di tahun 2001 dan kemudian digantikan oleh Heidi Range.

Selanjutnya, Mutya keluar di tahun 2005 dengan Amelle Berrabah sebagai penggantinya. Keisha adalah satu-satunya personil awal yang tersisa hingga tahun 2009 dan kemudian digantikan oleh Jade Ewan.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 01 April 2015 06:59 WIB

Naughty Boy 'Panaskan' Kisah Hengkangnya Zayn Malik dari One Direction

Naughty Boy 'Panaskan' Kisah Hengkangnya Zayn Malik dari One Direction
Dunia maya sempat memanas saat Zayn Malik memutuskan hengkang dari One Direction pada 26 Maret lalu. Lewat beberapa..
 
Selasa, 31/03/2015 19:57 WIB

Jarvis Cocker Ciptakan Sampul Album Fiktif

Vokalis flamboyan Jarvis Cocker mendesain beberapa sampul piringan hitam fiktif untuk dipamerkan pada sebuah ...
 
 

Incoming

Kamis, 05/03/2015 13:32 WIB

Incoming: Gerram, Amarah dari Selatan Sumatera

Darah sedang mengalir dua kali lebih cepat.
Untuk pertama kalinya sejak resmi dibentuk empat tahun silam, Gerram sedang..

Music Biz

Jumat, 27/03/2015 17:59 WIB

Bersaing dengan Spotify, Apple Akan Luncurkan Layanan Streaming Musik

Apple dan Beats akan terjun pula ke dalam kancah persaingan melawan Spotify dengan mengembangkan aplikasi layanan streaming..

Q & A

Selasa, 31/03/2015 18:43 WIB

Alan Bishop (Koes Barat): 'Koes Bersaudara/Koes Plus Memberikan Kita Karya Musik Paling Provokatif, Indah, Mengesankan'

Alan Bishop bukanlah musisi kebanyakan. Bersama Sun City Girls yang dibentuk di Phoenix, AS, ia telah merilis lima puluh..