Selasa, 03/04/2012 14:17 WIB

Formasi Awal Sugababes Reuni

Akan merilis materi-materi baru setelah dikontrak oleh Polydor Records.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Sugababes (Foto: musicmafiauk)
London - Trio Keisha Buchanan, Siobhan Donaghy, dan Mutya Buena yang dulu tergabung dalam kelompok Sugababes dikabarkan reuni dan telah menandatangani kontrak rekaman dengan label yang juga menangani Take That dan Lady Gaga, Polydor Records.

Formasi asli Sugababes ini dikabarkan menandatangani kontrak senilai satu juta Euro dan direncanakan akan merilis album baru dengan nama grup yang belum ditentukan.

Sekadar catatan, Sugababes yang sekarang dihuni oleh ketiga personel semuanya bukan personel awal: Heidi Range, Amelle Berrabah, dan Jade Ewen.

“Mereka telah mengerjakan semua materi baru sepanjang tahun dengan penulis lagu dan produser berkelas. Pihak label telah memulai mengambil lagu-lagu yang mereka kira akan membantu mereka (Sugababes) bisa sebesar mereka dulu,” ungkap seorang sumber kepada harian The Sun.

Penyanyi soul dan R&B, Emeli Sande adalah salah satu penulis lagu, yang dikabarkan sumber yang sama turut membantu tiga sekawan ini. Selain itu juga ada tim produksi dan penulis lagu Xenomania, yang sebelumnya membantu artis-artis macam Girls Aloud, Kylie Minogue, dan Pet Shop Boys, juga ikut bekerjasama dengan Keisha Buchanan cs.
Sementara produser lama Sugababes di era album One Touch di tahun 2000, Cameron McVey pun dikabarkan turut meninggalkan sidik jarinya dalam materi-materi baru para eks-personel Sugababes ini.

Formasi Sugababes Keisha-Siobhan-Mutya terbentuk di tahun 1998 dan merilis album debut mereka, One Touch di tahun 2000. Siobhan adalah personel awal yang pertama hengkang di tahun 2001 dan kemudian digantikan oleh Heidi Range.

Selanjutnya, Mutya keluar di tahun 2005 dengan Amelle Berrabah sebagai penggantinya. Keisha adalah satu-satunya personil awal yang tersisa hingga tahun 2009 dan kemudian digantikan oleh Jade Ewan.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..