Kamis, 29/03/2012 19:13 WIB

Video Musik 'Part Of Me' Katy Perry Dikritik Penulis Feminis

Dugaan Naomi Wolf, video itu merupakan propaganda militer.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Katy Perry (Foto: nikotransmission)
Jakarta - Video musik terbaru penyanyi pop fenomenal, Katy Perry, “Part Of Me” dikabarkan telah dikritik penulis feminis, Naomi Wolf, yang terkenal dengan buku non-fiksi laris tahun 90-an, The Beauty Myth.

Seperti diberitakan NME, Wolf menyampaikan kritikan tersebut via akun Facebook pribadinya dan menyatakan bahwa tadinya ia adalah seorang penggemar Katy Perry. Namun setelah melihat video klip “Part Of Me” ia malah mendukung pemboikotan lagu penyanyi favoritnya itu karena dianggap terlalu memihak militer.

“Sudahkah Anda semua melihat video militer Katy Perry? Itu adalah contoh propaganda habis-habisan untuk militer. Saya benar-benar ingin mencari tahu apakah ia dibayar oleh mereka (militer) untuk membuat itu. Sungguh memalukan,” ungkap sang penulis.

“Saya akan menyarankan aksi boikot pada penyanyi ini, yang benar-benar saya sukai, jika Anda sama tersinggungnya dengan saya atas pemuliaan kekerasan itu,” tambah Wolf lagi.

Dalam video klip itu digambarkan Katy Perry memergoki kekasihnya berbohong kepadanya dengan terlihat sedang menggoda wanita lain. Merasa marah, ia pun langsung menghampiri kekasihnya dan memutuskan hubungan mereka saat itu juga.

Kalut atas apa yang telah menimpa dirinya, Perry pun tertarik mengikuti seleksi militer yang diumumkan di papan pengumuman sebuah supermarket. Seiring ia mengikuti seleksi militer tersebut, semenjak itu lah terjadi banyak adegan kekerasan dan pertempuran layaknya yang terjadi di dunia militer.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 26 Maret, Katy Perry merilis sebuah versi deluxe dari album keduanya, Teenage Dream yang rilis pertama kali tahun 2010. Dalam album tersebut terdapat dua belas lagu seperti pada album aslinya ditambah dengan tiga lagu baru.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..