Selasa, 28/02/2012 12:45 WIB

Pete Doherty Melukis dengan Darahnya Sendiri

Karyanya tersebut dipamerkan di salah satu galeri di London
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Pete Doherty (Foto: Brocco)
London - Pete Doherty, salah satu frontman dari The Libertines, memamerkan karya seni terbarunya yang berupa lukisan. Tetapi lukisan tersebut tidak dibuat oleh Pete menggunakan cat tinta seperti umumnya. Seperti dilaporkan oleh Reuters, Pete menggunakan darahnya untuk melukis di berbagai macam media.

Karya-karya Pete tersebut diperlihatkan dalam sebuah pameran di London, Inggris, yang diberi tajuk oleh Pete, On Blood: A Portrait of the Artist. Menurut salah satu kurator pameran tersebut, Rachel Chudley, lukisan karya Pete tersebut bukanlah sesuatu yang mengerikan.

“Jika Anda melihat seni melalui zaman, seni adalah subjek yang selalu hidup. Kita semua mati dan lukisan menggunakan darah adalah pengingat kematian kami. Ini adalah media yang universal. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang mengerikan tentang hal itu,” ujar Rachel kepada Reuters.

Ketika diwawancarai oleh The Independent, Pete mengaku karya-karya tersebut dibuatnya dengan cara memercikan darahnya yang sudah berada di dalam jarum suntik. Ia menggunakan teknik tersebut untuk membuat kolase, lirik, dan juga menggambar di kanvas.

Pete bukan menjadi musisi pertama yang menggunakan darah untuk melukis. Sebelumnya, mendiang Amy Winehouse pernah menggunakan darahnya untuk menggambarkan dirinya sendiri.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 30 Agustus 2014 12:16 WIB

Gelar Koser Eksklusif, CJR Siap Manjakan Para Comete

Gelar Koser Eksklusif, CJR Siap Manjakan Para <i>Comete</i>
Setelah keluarnya Bastian, untuk pertama kalinya boyband CJR menggelar konser dengan konsep baru. Dibalut dalam konser..
 
Jumat, 29/08/2014 21:50 WIB

Pembunuh John Lennon: 'Maafkan Kebodohan Saya'

Mark David Chapman, seorang pria paruh baya yang meluncurkan lima peluru untuk merenggut nyawa dari John .....
 
 

Incoming

Rabu, 06/08/2014 19:19 WIB

Incoming: YURA: Penyanyi-Pencipta Lagu-Pianis Musik Bagus Indonesia

Yura sukses memukau Armand Maulana, Giring, Sherina dan Glenn Fredly saat pertama kali tampil di audisi The Voice Indonesia..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 06/08/2014 12:35 WIB

Q&A: Adam Levine (Maroon 5)

Adam Levine baru saja menghabiskan makan siang berupa salmon gulung pedas dengan nasi merah di sebuah studio rekaman di Los..