Kamis, 23/02/2012 11:44 WIB

Mick Jagger dan B.B. King 'Ngeblues' di Gedung Putih

Dalam rangka memperingati Black History Month.
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Mick Jagger (Foto: Kronos)
Washington D.C. - Setiap bulan Februari, Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya mempunyai ritual rutin bernama Black History Month, untuk menghormati orang-orang penting kulit hitam yang dulu disiksa dan sebenarnya memberikan pengaruh yang baik bagi negara tersebut.

Pada tahun ini, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, memperingati bulan penting tersebut dengan mengadakan konser musik yang dilaksanakan di tempat bekerja Presiden Obama, Gedung Putih.

Menurut Billboard, konser yang diberi tajuk Red, White, and Blues tersebut, mengundang musisi-musisi legendaris, seperti Mick Jagger, B.B. King, dan gitaris rock gaek asal Inggris, Jeff Beck, untuk bernyanyi musik blues, yang dekat dengan sejarah orang kulit hitam.

Saat datang ke Gedung Putih untuk melakukan latihan pertama bersama musisi yang lain, Mick Jagger mengungkapkan perasaan senangnya ketika bertemu dengan Obama. “Baru saja bertemu dengan Presiden Obama yang mendengarkan beberapa lagu saat latihan, dia tampak sangat santai dan gembira!” tulis Jagger di akun Twitter miliknya, @MickJagger.

Selain tiga nama legendaris tersebut, konser Red, White, and Blues, juga diisi oleh musisi yang mewakili generasi sekarang, seperti pemain trombon berbakat, Troy Andrews, dan juga Gary Clark Jr., gitaris blues asal Texas, AS.

Saat diwawancara Billboard, Troy Andrews sangat terpukau dengan frontman The Rolling Stones, Mick Jagger. “Karakter Mick (bernyanyi) seperti sedang melakukan konser di stadion – semua gerak-geriknya. Saya berpikir, saya akan mencuri beberapa (gerakan) dari dirinya,” ujar Andrews.

Konser Red, White, and Blues, diselenggarakan pada Selasa (21/2) lalu, di Gedung Putih, Washington, D.C., AS. Rencananya, acara tersebut akan disiarkan ulang melalui jaringan televisi PBS.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 18 Desember 2014 09:27 WIB

Akankah 'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH dan Reza?

Akankah 'Second Chance' Jadi Album Terakhir NOAH dan Reza?
Penggarapan album terbaru grup band NOAH tak lama lagi akan rampung. Namun, kabar tak sedap justru seperti menyambut..
 
Rabu, 17/12/2014 21:25 WIB

Setelah Lamb of God Diumumkan, Giliran Terrorizer Siap Konser di Hammersonic 2015

Awal bulan ini Revision Live Entertainment selaku promotor festival metal internasional terbesar di Tanah ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..