Kamis, 23/02/2012 11:44 WIB

Mick Jagger dan B.B. King 'Ngeblues' di Gedung Putih

Dalam rangka memperingati Black History Month.
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Mick Jagger (Foto: Kronos)
Washington D.C. - Setiap bulan Februari, Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya mempunyai ritual rutin bernama Black History Month, untuk menghormati orang-orang penting kulit hitam yang dulu disiksa dan sebenarnya memberikan pengaruh yang baik bagi negara tersebut.

Pada tahun ini, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, memperingati bulan penting tersebut dengan mengadakan konser musik yang dilaksanakan di tempat bekerja Presiden Obama, Gedung Putih.

Menurut Billboard, konser yang diberi tajuk Red, White, and Blues tersebut, mengundang musisi-musisi legendaris, seperti Mick Jagger, B.B. King, dan gitaris rock gaek asal Inggris, Jeff Beck, untuk bernyanyi musik blues, yang dekat dengan sejarah orang kulit hitam.

Saat datang ke Gedung Putih untuk melakukan latihan pertama bersama musisi yang lain, Mick Jagger mengungkapkan perasaan senangnya ketika bertemu dengan Obama. “Baru saja bertemu dengan Presiden Obama yang mendengarkan beberapa lagu saat latihan, dia tampak sangat santai dan gembira!” tulis Jagger di akun Twitter miliknya, @MickJagger.

Selain tiga nama legendaris tersebut, konser Red, White, and Blues, juga diisi oleh musisi yang mewakili generasi sekarang, seperti pemain trombon berbakat, Troy Andrews, dan juga Gary Clark Jr., gitaris blues asal Texas, AS.

Saat diwawancara Billboard, Troy Andrews sangat terpukau dengan frontman The Rolling Stones, Mick Jagger. “Karakter Mick (bernyanyi) seperti sedang melakukan konser di stadion – semua gerak-geriknya. Saya berpikir, saya akan mencuri beberapa (gerakan) dari dirinya,” ujar Andrews.

Konser Red, White, and Blues, diselenggarakan pada Selasa (21/2) lalu, di Gedung Putih, Washington, D.C., AS. Rencananya, acara tersebut akan disiarkan ulang melalui jaringan televisi PBS.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Selasa, 26 Mei 2015 10:38 WIB

'Timeless Hits - E', Nostalgia Bareng 'Lady of Jazz' Ermy Kulit

'Timeless Hits - E', Nostalgia Bareng 'Lady of Jazz' Ermy Kulit
Nama Ermy Kulit sudah tak perlu lagi dipertanyakan eksistensinya di industri musik jazz Tanah Air. Meski termasuk..
 
Senin, 25/05/2015 17:03 WIB

Anthrax Menggarap 17 Lagu untuk Album Baru

Salah satu pentolan thrash metal, Anthrax, sedang mengerjakan materi untuk album terbaru sebagai tindak ...
 
 

Incoming

Jumat, 08/05/2015 21:38 WIB

Incoming: Blotymama, Pengusung Kebebasan Bermusik

Sebagai band baru dalam industri musik Tanah Air, Blotymama dapat dikatakan mengambil langkah yang cukup berani. Grup musik yang..

Music Biz

Selasa, 19/05/2015 16:04 WIB

Menjadi Situs Belanja Online, HMV Kembali Beroperasi

Pasca dinyatakan bangkrut dua tahun lalu, toko rekaman musik, HMV, pada pekan depan akan segera meluncurkan sebuah situs resmi..

Q & A

Senin, 11/05/2015 16:23 WIB

Q&A: Adam Horovitz (Beastie Boys)

Bagi beberapa kaum generasi X, mungkin rasanya agak merisaukan melihat Adam Horovitz alias Ad-Rock tampil secara meyakinkan (dan..