Kamis, 23/02/2012 11:44 WIB

Mick Jagger dan B.B. King 'Ngeblues' di Gedung Putih

Dalam rangka memperingati Black History Month.
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Mick Jagger (Foto: Kronos)
Washington D.C. - Setiap bulan Februari, Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya mempunyai ritual rutin bernama Black History Month, untuk menghormati orang-orang penting kulit hitam yang dulu disiksa dan sebenarnya memberikan pengaruh yang baik bagi negara tersebut.

Pada tahun ini, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, memperingati bulan penting tersebut dengan mengadakan konser musik yang dilaksanakan di tempat bekerja Presiden Obama, Gedung Putih.

Menurut Billboard, konser yang diberi tajuk Red, White, and Blues tersebut, mengundang musisi-musisi legendaris, seperti Mick Jagger, B.B. King, dan gitaris rock gaek asal Inggris, Jeff Beck, untuk bernyanyi musik blues, yang dekat dengan sejarah orang kulit hitam.

Saat datang ke Gedung Putih untuk melakukan latihan pertama bersama musisi yang lain, Mick Jagger mengungkapkan perasaan senangnya ketika bertemu dengan Obama. “Baru saja bertemu dengan Presiden Obama yang mendengarkan beberapa lagu saat latihan, dia tampak sangat santai dan gembira!” tulis Jagger di akun Twitter miliknya, @MickJagger.

Selain tiga nama legendaris tersebut, konser Red, White, and Blues, juga diisi oleh musisi yang mewakili generasi sekarang, seperti pemain trombon berbakat, Troy Andrews, dan juga Gary Clark Jr., gitaris blues asal Texas, AS.

Saat diwawancara Billboard, Troy Andrews sangat terpukau dengan frontman The Rolling Stones, Mick Jagger. “Karakter Mick (bernyanyi) seperti sedang melakukan konser di stadion – semua gerak-geriknya. Saya berpikir, saya akan mencuri beberapa (gerakan) dari dirinya,” ujar Andrews.

Konser Red, White, and Blues, diselenggarakan pada Selasa (21/2) lalu, di Gedung Putih, Washington, D.C., AS. Rencananya, acara tersebut akan disiarkan ulang melalui jaringan televisi PBS.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..