Kamis, 23/02/2012 11:44 WIB

Mick Jagger dan B.B. King 'Ngeblues' di Gedung Putih

Dalam rangka memperingati Black History Month.
Oleh: Decky Arrizal
Share :   
image
Mick Jagger (Foto: Kronos)
Washington D.C. - Setiap bulan Februari, Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya mempunyai ritual rutin bernama Black History Month, untuk menghormati orang-orang penting kulit hitam yang dulu disiksa dan sebenarnya memberikan pengaruh yang baik bagi negara tersebut.

Pada tahun ini, Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, memperingati bulan penting tersebut dengan mengadakan konser musik yang dilaksanakan di tempat bekerja Presiden Obama, Gedung Putih.

Menurut Billboard, konser yang diberi tajuk Red, White, and Blues tersebut, mengundang musisi-musisi legendaris, seperti Mick Jagger, B.B. King, dan gitaris rock gaek asal Inggris, Jeff Beck, untuk bernyanyi musik blues, yang dekat dengan sejarah orang kulit hitam.

Saat datang ke Gedung Putih untuk melakukan latihan pertama bersama musisi yang lain, Mick Jagger mengungkapkan perasaan senangnya ketika bertemu dengan Obama. “Baru saja bertemu dengan Presiden Obama yang mendengarkan beberapa lagu saat latihan, dia tampak sangat santai dan gembira!” tulis Jagger di akun Twitter miliknya, @MickJagger.

Selain tiga nama legendaris tersebut, konser Red, White, and Blues, juga diisi oleh musisi yang mewakili generasi sekarang, seperti pemain trombon berbakat, Troy Andrews, dan juga Gary Clark Jr., gitaris blues asal Texas, AS.

Saat diwawancara Billboard, Troy Andrews sangat terpukau dengan frontman The Rolling Stones, Mick Jagger. “Karakter Mick (bernyanyi) seperti sedang melakukan konser di stadion – semua gerak-geriknya. Saya berpikir, saya akan mencuri beberapa (gerakan) dari dirinya,” ujar Andrews.

Konser Red, White, and Blues, diselenggarakan pada Selasa (21/2) lalu, di Gedung Putih, Washington, D.C., AS. Rencananya, acara tersebut akan disiarkan ulang melalui jaringan televisi PBS.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 22 September 2014 15:28 WIB

Musik Rock yang Membara di Era 90-an

Musik Rock yang Membara di Era 90-an
Industri musik Indonesia disebut mencapai klimaks di era 90-an. Nama-nama besar industri musik Tanah Air lahir di era..
 
Senin, 22/09/2014 15:48 WIB

Seniman Asal Liverpool Buat Patung dari Lagu The Beatles, 'Eleanor Rigby'

Leonard Brown, seniman asal kota Liverpool, Inggris, telah menciptakan sebuah patung yang terinspirasi dari .....
 
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Selasa, 02/09/2014 13:45 WIB

Q&A: Hayley Williams (Paramore)

Empat tahun lalu, saat Paramore kehilangan anggota pendirinya Zac dan Josh Farro dalam perpisahan yang sengit di depan umum,..