Jumat, 17/02/2012 16:49 WIB

Stevie Wonder dan Aretha Franklin akan Tampil di Pemakaman Whitney Houston

Turut hadir pula Oprah Winfrey, Kevin Costner, dan mantan suami Houston, Bobby Brown.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
Stevie Wonder (Foto: Agencia Brasil)
Jakarta - Sebuah penampilan penghormatan dipastikan akan digelar di upacara pemakaman diva Whitney Houston pada Sabtu (18/2) besok.

Sejumlah artis dan musisi pun dipastikan akan menyumbangkan penampilan di tengah-tengah upacara pemakaman di Newark, New Jersey, AS tersebut. Dua diantaranya adalah ratu soul sekaligus ibu angkat Whitney Houston, Aretha Franklin dan penyanyi pop soul kawakan, Stevie Wonder.

Upacara akan dilaksanakan pada sore hari di gereja New Hope Baptist, tempat dimana Houston sering bernyanyi saat masih muda dulu. Untuk keamanan upacara, Direktur Kepolisian Newark, Samuel DeMaio mengantisipasi ribuan penggemar yang datang dengan mengumumkan bahwa upacara ini dapat disaksikan di rumah mereka masing-masing, karena akan disiarkan langsung melalui jaringan stasiun televisi dan secara online streaming.

Selain Aretha Franklin dan Stevie Wonder, beberapa artis dan musisi pun dikabarkan turut tampil di persemayaman terakhir Whitney Houston itu. Mantan suami Houston, Bobby Brown serta sahabat Houston, Oprah Winfrey dikabarkan akan hadir. Bahkan lawan main Houston di film The Bodyguard, Kevin Costner pun turut mengiyakan undangan acara pemakaman itu.

Sementara pihak keluarga Houston mempersiapkan upacara kematian putri penyanyi soul Cissy Houston, pihak kepolisian justru disibukkan dengan penyidikan kematian sang diva. Mereka dikabarkan telah menghubungi agen pemerintahan di pengadilan untuk memeriksa rekam medis Houston setelah ditemukannya beberapa obat-obatan di hotel tempat ia menginap terakhir kali.

Otopsi awal telah dilakukan, namun hasil detail dari pemeriksaan itu belum dirilis hingga kini. Menurut pihak penyidik Los Angeles yang menangani penyidikan, ini adalah prosedur standar yang harus ditempuh untuk menyelidiki kematian seseoorang.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..