Kamis, 16/02/2012 16:41 WIB

Paul McCartney dan John Lennon Bermimpi Sama tentang Kesuksesan The Beatles

Bermimpi menggali harta karun tanah di sebuah kebun.
Oleh: Mohammad Zaki
Share :   
image
John Lennon (Foto: Roy Kerwood)
Jakarta - Paul McCartney mengakui bahwa dirinya dan John Lennon pernah punya firasat yang sama dalam mencapai kesuksesan universal bersama band mereka, The Beatles.

Dalam sebuah wawancara dengan The Big Issue, McCartney mengatakan bahwa baik dirinya maupun Lennon sama-sama pernah bermimpi menggali koin emas dalam tanah di sebuah kebun.

Mimpi itu adalah sebuah metafora yang secara tidak langsung menggambarkan popularitas yang telah dicapai TheFab Four. “Hidup memberikan Anda mimpi yang sedikit. Anda tidak memikirkannya sebagai sebuah mimpi hingga akhirnya mimpi itu menjadi sebuah kenyataan dan Anda menyadarinya, “Hei, apakah tadi itu sebuah pertanda?”,” ucap McCartney.

“Saya ingat ketika John dan saya pertama kali nongkrong bersama. Saya pernah bermimpi tentang menggali sebuah kebun dengan kedua tangan saya. Saya pernah mimpi itu sebelumnya tapi saya tidak menemukan apa-apa kecuali sebuah kaleng tua yang tipis. Tapi di mimpi ini, saya menemukan sebuah koin emas. Saya terus menggali dan saya menemukan koin lainnya, dan yang lainnya lagi,” kenang bassist yang merupakan otak band Wings ini.

Mendengar hal itu, ternyata ketika itu Lennon juga mengatakan hal serupa kepada McCartney. Ia mengaku bahwa ia memiliki mimpi yang sama dengan apa yang diceritakan rekan sebandnya tersebut.

“Jadi kami berdua memiliki mimpi yang sama dalam menemukan harta karun. Dan saya menduga Anda dapat mengatakannya bahwa ini menjadi kenyataan,” tambah McCartney.

McCartney baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Kisses On The Bottom pada 6 Februari lalu. Di dalam album itu, McCartney bekerjasama dengan beberapa musisi lainnya seperti Eric Clapton dan Stevie Wonder.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 27 Nopember 2014 22:10 WIB

'Earnight', Akustikan Perayaan Ultah Endah N Rhesa

'Earnight', Akustikan Perayaan Ultah Endah N Rhesa
Tak terasa sudah 10 tahun duo Endah N Rhesa menghiasi industri musik Indonesia. Sebagai perayaannya sebuah konser..
 
Kamis, 27/11/2014 18:00 WIB

Konser 2PM di Jakarta Ditunda

Enstar Entertainment, promotor konser grup idola Korea Selatan 2PM yang bernama 2PM Go Crazy World Tour in ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..