Selasa, 10/01/2012 12:48 WIB

Ariel Bebas Tahun Ini?

Usai kasasi ditolak Ariel membayar uang denda atas kasusnya.
Oleh: Janis Mikaela
Share :   
image
Ariel (Foto: Soleh Solihun)
Jakarta - Nazril Irham alias Ariel Peterpan hampir satu tahun menjalani vonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp.250 juta dalam kasus video asusila. Usai vonis oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung tanggal 13 Januari 2011 lalu, Vokalis Band ex-Peterpan ini menempuh banding.

Di tingkat pengadilan tinggi (PT) bandingnya ditolak, majelis PT menguatkan vonis tersebut. Pemilik nama lengkap Nazril Irham ini lantas mengajukan kasasi ke tingkat Mahkamah Agung. Memori kasasi dibuat sendiri oleh Ariel.

Juli 2011 lalu, putusan kasasi Ariel turun dari Mahkamah Agung. “Putusannya menguatkan vonis Ariel, sudah incraht (memiliki kekuatan hukum tetap),” kata Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Amir Yanto. Artinya, Ariel tetap menjalani hukuman di Lapas Kebon Waru.

Upaya hukum yang dilakukan Ariel sepertinya berhenti di tingkat kasasi. Ini ditunjukan dengan dibayarnya denda sebesar Rp.250 juta atas vonis yang dijatuhkan padanya. “Akhir desember kemarin Ariel sudah bayar denda ke negara,” kata Amir. Karena itu, “Ariel tinggal menjalani sisa hukumannya saja,” tuturnya saat ditemui Rolling Stone di Kejaksaaan Tinggi Jawa Barat.

Berbeda dengan Ariel, kasasi untuk terpidana Redjoy dalam kasus yang sama justru mendapat penambahan masa hukuman menjadi 2,6 tahun dari vonis 2 tahun di tingkat pengadilan negeri. Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Rutan Kebon Waru, Wahid Husein pada wartawan menyatakan kalau Ariel akan bebas pada tahun 2013 mendatang.

"Ariel bebas murni itu pada 2013. Jadi kini statusnya masih napi lah," kata Wahid.

Namun kemungkinan Ariel tahun ini bebas juga terbuka. “ Ariel bisa mendapat asimilasi dan mengajukan bebas bersyarat pada 2012,” kata Wahid.

"Asimilasi kalau sudah setengah dari pidana bisa dilaksanakan dan bisa mengajukan bebas bersyarat untuk 2012," katanya. Ini bisa jadi kabar baik bagi Ariel, rekan-rekan bandnya, dan tentu saja: Sahabat Peterpan!

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Rabu, 26 Nopember 2014 23:45 WIB

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'

Suara Nasionalisme di Konser 'Satu Indonesia: Salute to Guruh Soekarno Putra'
Penonton bersorak-sorak meminta layar hitam yang menutupi panggung diturunkan. Itulah pemandangan pertama ketika ribuan..
 
Rabu, 26/11/2014 22:32 WIB

Kim Soo Hyun Meraup Rp 900 Miliar Hanya di Tiongkok

Aktor terkenal Korea Selatan, Kim Soo Hyun dalam kurun waktu kurang dari satu tahun berhasil mengumpulkan ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..