Selasa, 10/01/2012 12:48 WIB

Ariel Bebas Tahun Ini?

Usai kasasi ditolak Ariel membayar uang denda atas kasusnya.
Oleh: Janis Mikaela
Share :   
image
Ariel (Foto: Soleh Solihun)
Jakarta - Nazril Irham alias Ariel Peterpan hampir satu tahun menjalani vonis 3,5 tahun penjara dan denda Rp.250 juta dalam kasus video asusila. Usai vonis oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung tanggal 13 Januari 2011 lalu, Vokalis Band ex-Peterpan ini menempuh banding.

Di tingkat pengadilan tinggi (PT) bandingnya ditolak, majelis PT menguatkan vonis tersebut. Pemilik nama lengkap Nazril Irham ini lantas mengajukan kasasi ke tingkat Mahkamah Agung. Memori kasasi dibuat sendiri oleh Ariel.

Juli 2011 lalu, putusan kasasi Ariel turun dari Mahkamah Agung. “Putusannya menguatkan vonis Ariel, sudah incraht (memiliki kekuatan hukum tetap),” kata Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Amir Yanto. Artinya, Ariel tetap menjalani hukuman di Lapas Kebon Waru.

Upaya hukum yang dilakukan Ariel sepertinya berhenti di tingkat kasasi. Ini ditunjukan dengan dibayarnya denda sebesar Rp.250 juta atas vonis yang dijatuhkan padanya. “Akhir desember kemarin Ariel sudah bayar denda ke negara,” kata Amir. Karena itu, “Ariel tinggal menjalani sisa hukumannya saja,” tuturnya saat ditemui Rolling Stone di Kejaksaaan Tinggi Jawa Barat.

Berbeda dengan Ariel, kasasi untuk terpidana Redjoy dalam kasus yang sama justru mendapat penambahan masa hukuman menjadi 2,6 tahun dari vonis 2 tahun di tingkat pengadilan negeri. Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Rutan Kebon Waru, Wahid Husein pada wartawan menyatakan kalau Ariel akan bebas pada tahun 2013 mendatang.

"Ariel bebas murni itu pada 2013. Jadi kini statusnya masih napi lah," kata Wahid.

Namun kemungkinan Ariel tahun ini bebas juga terbuka. “ Ariel bisa mendapat asimilasi dan mengajukan bebas bersyarat pada 2012,” kata Wahid.

"Asimilasi kalau sudah setengah dari pidana bisa dilaksanakan dan bisa mengajukan bebas bersyarat untuk 2012," katanya. Ini bisa jadi kabar baik bagi Ariel, rekan-rekan bandnya, dan tentu saja: Sahabat Peterpan!

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 24 Juli 2014 20:39 WIB

'Cahaya Hati' d'Masiv Mengalun Pertama Kali untuk Korban Gaza

'Cahaya Hati' d'Masiv Mengalun Pertama Kali untuk Korban Gaza
Tak hanya 'menyumbang' suara lewat lagu-lagu lama. Grup band d'Masiv juga turut menyumbang lagu terbarunya untuk..
 
Kamis, 24/07/2014 19:54 WIB

Simak Single Terbaru Weezer, 'Back To The Shack'

“Back to the shack” merupakan judul lagu dari single band Wezeer yang telah dirilis untuk .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..