Jumat, 06/01/2012 16:24 WIB

Dave Grohl Berkolaborasi dengan Legenda Glam 80-an, Ratt

Untuk sebuah proyek baru yang masih dirahasiakan.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Dave Grohl dari Foo Fighters (Foto: Laura)
Jakarta - Dave Grohl, frontman grup rock alternatif asal AS, Foo Fighters, dikabarkan telah berkolaborasi dengan para personel band glam metal 80-an legendaris, Ratt.

Noise Creep melaporkan bahwa Grohl membentuk aliansi dengan vokalis Stephen Pearcy dan gitaris Warren DeMartini guna merekam sebuah lagu baru untuk proyek baru Grohl yang masih belum diketahui.

Melalui akun resmi Twitter-nya di @StephenEPearcy, Pearcy menulis demi merespon segala pertanyaan yang dilontarkan ke dirinya: “Kami akan mempersilakan Dave (Grohl) untuk mengumumkannya ketika ia sudah siap, kidz.”

Ia lalu melanjutkan, “Ini adalah hal keren yang dilakukan Dave. Kami merasa terhormat dapat terlibat di dalamnya.”

Sebelumnya, pada pertengahan Desember 2011, Grohl juga sempat membeberkan melalui tulisan blog pada situs resmi bandnya soal rencana penulisan album baru Foo Fighters. Padahal album Wasting Light, yang menerima enam nominasi Grammy Awards termasuk Album of the Year, belum genap satu tahun dirilis.

Ia menulis, “Kami belum habis. Masih banyak konser untuk dimainkan, banyak lagu untuk ditulis, banyak album untuk direkam, untuk tahun-tahun yang akan datang.”

Ratt sendiri kini sedang dalam kondisi vakum hingga waktu yang tidak ditentukan. Band yang dianggap sebagai salah satu pionir kancah musik glam ini telah merilis delapan studio album, yaitu Ratt EP pada 1983, Out of the Cellar pada 1984, Invasion of Your Privacy pada 1985, Dancing Undercover pada 1986, Reach for the Sky pada 1988, Detonator pada 1990, Ratt pada 1999, dan Infestation pada 2010.

Dalam pembentukannya, personel Ratt mengaku terpengaruh raksasa rock dekade 70-an, seperti Aerosmith, Van Halen, Led Zeppelin, hingga KISS dan lalu menyuntikkan elemen band-band heavy metal Inggris gelombang baru seperti Judas Priest dan Iron Maiden.

Kerjasama Grohl dengan Ratt akan menambah koleksi kolaborasinya setelah juga pernah berkolaborasi dengan Killing Joke, Nine Inch Nails, The Prodigy, Slash, Queens of the Stone Age, Tenacious D, Lemmy Kilmister, King Diamond, Max Cavalera, hingga John Paul Jones.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 31 Juli 2014 17:10 WIB

Siap Sambut Debut Red Velvet?

Siap Sambut Debut Red Velvet?
Red Velvet sepertinya sudah tak sabar untuk unjuk gigi di panggung musik KPop. Girlband baru SM Entertainment itu akan..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..