Jumat, 26/08/2011 16:27 WIB

BlackBerry Luncurkan Layanan BBM Music

Sementara ini baru beroperasi di AS, Kanada dan Inggris.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
BBM Music (Foto: Research In Motion)
Jakarta - Salah satu telepon genggam pintar terpopuler di Indonesia, BlackBerry, telah mengumumkan rencana mereka meluncurkan layanan baru bertajuk BBM Music, yang akan digunakan para pemakai BlackBerry untuk bisa menukar dan berbagi musik lewat ponsel tersebut.

Research In Motion, perusahaan yang memproduksi Blackberry telah meluncurkan uji coba applikasi BBM Music ini secara terbatas pada Kamis (25/8) kemarin di Inggris, Amerika Serikat dan Kanada. Rencananya aplikasi tersebut dapat diakses oleh pengguna di negara-negara lain akhir tahun ini nanti.

Surat Kabar The Guardian mengabarkan bahwa pemakai BBM Musik bisa mengakses lagu via kontak BBM yang juga telah memakai aplikasi tersebut. Senior Project Manager Nick Patsiopoulos mengatakan bahwa, "Pada saat proses uji coba ini, koneksi aplikasi tersebut hanya terbatas ke 140 BBM kontak, tetapi kami bisa meningkatkan kapasitas nomor tersebut."

Berkerjasama dengan empat label rekaman terbesar di dunia, BBM Music akan menagih bayaran sebesar 4.99 dollar AS (Rp 40 ribu) yang mengizinkan para pengguna untuk memilih 50 lagu dari katalog BBM Music yang terlampirk di profil BBM mereka. Uniknya musik tersebut bahkan bisa didengar tanpa koneksi internet.

Para pemakai juga bisa berkomentar tentang lagu yang ada di kontak mereka, dan dibolehkan untuk membeli lagu melebihi batas 50 lagu yang dapat dibeli lewat situs Amazon.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 23 Mei 2015 01:12 WIB

Konser 'Back Again No Matter What' Boyzone di Jakarta: Obat Rindu Remaja 90-an

Konser 'Back Again No Matter What' Boyzone di Jakarta: Obat Rindu Remaja 90-an
17 tahun berselang sejak kedatangan pertama mereka ke Jakarta, Boyzone masih disambut meriah oleh teriakan riuh para..
 
Jumat, 22/05/2015 13:10 WIB

Sutradara Konfirmasi Film 'Mad Max' Akan Berlanjut

Sutradara asal Australia, George Miller, telah mengonfirmasikan kabar bahwa ia akan menggarap film lanjutan ...
 
 

Incoming

Jumat, 08/05/2015 21:38 WIB

Incoming: Blotymama, Pengusung Kebebasan Bermusik

Sebagai band baru dalam industri musik Tanah Air, Blotymama dapat dikatakan mengambil langkah yang cukup berani. Grup musik yang..

Music Biz

Selasa, 19/05/2015 16:04 WIB

Menjadi Situs Belanja Online, HMV Kembali Beroperasi

Pasca dinyatakan bangkrut dua tahun lalu, toko rekaman musik, HMV, pada pekan depan akan segera meluncurkan sebuah situs resmi..

Q & A

Senin, 11/05/2015 16:23 WIB

Q&A: Adam Horovitz (Beastie Boys)

Bagi beberapa kaum generasi X, mungkin rasanya agak merisaukan melihat Adam Horovitz alias Ad-Rock tampil secara meyakinkan (dan..