Jumat, 26/08/2011 16:27 WIB

BlackBerry Luncurkan Layanan BBM Music

Sementara ini baru beroperasi di AS, Kanada dan Inggris.
Oleh: Athina Hilman
Share :   
image
BBM Music (Foto: Research In Motion)
Jakarta - Salah satu telepon genggam pintar terpopuler di Indonesia, BlackBerry, telah mengumumkan rencana mereka meluncurkan layanan baru bertajuk BBM Music, yang akan digunakan para pemakai BlackBerry untuk bisa menukar dan berbagi musik lewat ponsel tersebut.

Research In Motion, perusahaan yang memproduksi Blackberry telah meluncurkan uji coba applikasi BBM Music ini secara terbatas pada Kamis (25/8) kemarin di Inggris, Amerika Serikat dan Kanada. Rencananya aplikasi tersebut dapat diakses oleh pengguna di negara-negara lain akhir tahun ini nanti.

Surat Kabar The Guardian mengabarkan bahwa pemakai BBM Musik bisa mengakses lagu via kontak BBM yang juga telah memakai aplikasi tersebut. Senior Project Manager Nick Patsiopoulos mengatakan bahwa, "Pada saat proses uji coba ini, koneksi aplikasi tersebut hanya terbatas ke 140 BBM kontak, tetapi kami bisa meningkatkan kapasitas nomor tersebut."

Berkerjasama dengan empat label rekaman terbesar di dunia, BBM Music akan menagih bayaran sebesar 4.99 dollar AS (Rp 40 ribu) yang mengizinkan para pengguna untuk memilih 50 lagu dari katalog BBM Music yang terlampirk di profil BBM mereka. Uniknya musik tersebut bahkan bisa didengar tanpa koneksi internet.

Para pemakai juga bisa berkomentar tentang lagu yang ada di kontak mereka, dan dibolehkan untuk membeli lagu melebihi batas 50 lagu yang dapat dibeli lewat situs Amazon.

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 27 Nopember 2014 22:10 WIB

'Earnight', Akustikan Perayaan Ultah Endah N Rhesa

'Earnight', Akustikan Perayaan Ultah Endah N Rhesa
Tak terasa sudah 10 tahun duo Endah N Rhesa menghiasi industri musik Indonesia. Sebagai perayaannya sebuah konser..
 
Kamis, 27/11/2014 18:00 WIB

Konser 2PM di Jakarta Ditunda

Enstar Entertainment, promotor konser grup idola Korea Selatan 2PM yang bernama 2PM Go Crazy World Tour in ...
 
 

Incoming

Rabu, 05/11/2014 21:26 WIB

Incoming: Aljabar, Unjuk Gigi Unit Hip Hop Jazz Semarang

Kancah hiphop Semarang barangkali terbilang miskin rilisan, begitu pula jazz. Kehadiran Aljabar berada pada dua kanal yang..

Music Biz

Senin, 24/11/2014 19:58 WIB

CEO Mundur, Masa Depan Vevo Terancam

Vevo dikabarkan tengah bermasalah. Rencana mereka untuk menjual perusahaan dengan harga 1 miliar AS gagal walaupun Yahoo,..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..