Selasa, 02/08/2011 17:39 WIB

Vokalis Bon Iver Serang MTV

Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
Justin Vernon dari Bon Iver (Foto: Moses)
Jakarta - Stasiun televisi musik pertama di dunia, Music Television (MTV), berulang tahun yang ke-30 sejak pertama kali melakukan penyiaran perdana pada 1 Agustus 1981 pada hari Senin (1/8) kemarin . Namun ternyata tidak semua orang merespon gembira fakta ini.

Justin Vernon, vokalis grup folk asal Wisconsin, Bon Iver, adalah salah satu orang yang merasa demikian.

Menulis melalui situs resmi Bon Iver di http://boniver.org/, Vernon mengutip lirik lagu “To the Teeth” milik Ani DiFranco guna menggambarkan perasaannya terhadap stasiun televisi yang pertama kali melakukan penyiaran dengan video klip “Video Killed the Radio Star” milik The Buggles tersebut.

“Saya bisa saja dengan mudah berkata ‘fuck MTV’ dan lalu memberikan alasan yang logis… Tapi persetan dengan itu, apa yang pernah dinyanyikan Ani DiFranco adalah apa yang saya rasakan,” tulis Vernon di situsnya.

Vernon lalu mengutip dari DiFranco, “Open fire on Hollywood, open fire on MTV, open fire on NBC and CBS and ABC, open fire on the NRA, and all the lies they told us along the way. Open fire on each weapons manufacturer while he's giving head to some Republician senator.”

Dalam merespon hal tersebut, Clutch Blog, yang merupakan salah satu kanal di situs resmi MTV, merespon serangan tersebut dalam salah satu post-nya, “Bon Iver adalah kumpulan musisi keren yang melakukan hal-hal keren dewasa ini. Tapi kami harus bertanya, ‘Dude, apa gunanya?’ Ini adalah sebuah hari perayaan, bukan hari untuk mencela kami tanpa alasan yang jelas.”

(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Sabtu, 20 Desember 2014 09:45 WIB

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik

Rahasia MLTR Eksis 25 Tahun Bermusik
Bukan perkara mudah menjaga sebuah grup musik tetap solid untuk waktu yang lama. Tapi Michael Learns To Rock (MLTR)..
 
Jumat, 19/12/2014 16:44 WIB

Ini Harga Tiket Konser Taeyang di Jakarta

Setelah mengumumkan jadwal konser Taeyang di Jakarta, kini promotor Synergism Entertainment telah merilis ...
 
 

Incoming

Jumat, 12/12/2014 20:41 WIB

Incoming: TARING, Hardcore Tempur Bandung

Taring terdiri dari empat personel yaitu Gebeg (drum), Ferry (bass), Angga (gitar) dan Hardy (vokal). Saat ditanya mengapa..

Music Biz

Rabu, 17/12/2014 19:05 WIB

Wahai Musisi Indonesia, Perkenalkan, Zimbalam

Zimbalam selaku penyedia jasa distribusi musik digital telah merilis produk khusus untuk pasar musik Indonesia via situs..

Q & A

Selasa, 18/11/2014 18:12 WIB

Q&A: Tonstartssbandht

Album Smiley Smile dari The Beach Boys boleh saja disambut dengan kebingungan publik saat pertama kali dirilis pada September..