Rabu, 08/06/2011 18:42 WIB

The Fly Akan Merilis Album Baru Bersama Vokalis Baru

Album pertama dalam empat tahun terakhir dengan video klip dibuat di Australia.
Oleh: Reno Nismara
Share :   
image
The Fly formasi 2011. (Foto: The Fly Management)
Jakarta - Band pop rock Jakarta yang dibentuk sejak akhir 1994, The Fly, akan merilis album pertama mereka sejak tahun 2007. Album yang berjudul A New Beginning from Another Beginning’s End ini akan menandakan kembalinya The Fly dengan vokalis baru bernama Tedy.

The Fly juga telah membuat dua video klip untuk dua single mereka yang masing-masing berbahasa Indonesia dan Inggris, yaitu “Sang Penyelamat” dan “Silenced”, yang pengambilan gambar keduanya dilakukan di Sydney, Australia.

Bahkan, untuk lagu “Silence”, The Fly telah merilisnya secara digital via iTunes Store guna menjaring pasar internasional. Hebatnya lagi, “Silenced” bukanlah satu-satunya lagu berbahasa Inggris di album A New Beginning from Another Beginning’s End.

Menurut press release yang diterima Rolling Stone, band yang dimotori oleh gitaris/vokalis Kin Aulia, basis Levi Santoso, kibordis Adithya Nugraha, dan vokalis Tedy ini melakukan metamorfosis pada album barunya dengan menghadirkan warna modern rock dalam adonan progresif.

Demi mencapai tujuan tersebut, The Fly yang telah melakukan pergantian vokalis selama dua kali dalam waktu empat tahun merekrut Tedy yang memang memiliki karakter vokal unik. Sebut saja falsetto a la Matthew Bellamy dari Muse yang seringkali dimuntahkan dari mulutnya.

Sebelumnya The Fly telah merilis lima album dalam rentang waktu sepuluh tahun, yaitu album pertama yang dirilis pada tahun 1997 dengan single andalan “Pelangi Semu”, The Fly pada tahun 2000, Episode III untuk tahun 2002, sebuah album berjudul Damailah pada tahun 2004, dan terakhir pada tahun 2007 merreka merilis If Loving You is Wrong, I Don’t Wanna be Right. B’jah dan Firman "Idol" tercatat pernah menjadi vokalis band ini.

Mari kita nantikan jika The Fly benar-benar seperti apa yang mereka katakan pada paragraf pembuka press release album A New Beginning from Another Beginning’s End yang berbunyi: “The Fly adalah salah satu grup band di belantika musik tanah air yang patut mendapat perhatian khusus.”

(wp/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Senin, 28 Juli 2014 14:35 WIB

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia

Trik Pongki Barata untuk Memperbaiki Musik Indonesia
Idul Fitri bukan cuma soal kembali suci tapi juga memperbaiki 'kerusakan' di tahun sebelumnya. Termasuk di antaranya..
 
Jumat, 25/07/2014 22:08 WIB

Gitar Hingga Sedan Milik Elvis Presley Akan Dilelang

Sebuah gitar Martin D-28, sedan Cadillac Seville 1976 serta naskah pribadi film pertama Elvis Presley, Love .....
 
 

Incoming

Rabu, 16/07/2014 19:30 WIB

Incoming: RABU: Duo Folk Mistik Pengantar Nuansa Bergidik

Orang-orang menyebut musik mereka mistis dan misterius. Ditambah dengan menggunakan foto taburan kembang ziarah sebagai sampul..

Music Biz

Rabu, 18/06/2014 19:59 WIB

YouTube Akan Hapus Video-video Musik Label Independen?

Situs berbagi video, YouTube dikabarkan akan menghapus video-video musisi yang berasal dari label independen menyusul sengketa..

Q & A

Senin, 21/07/2014 18:10 WIB

Exclusive Q&A: Anton Newcombe (The Brian Jonestown Massacre)

“Keep music evil,” itulah semboyan yang lantang diserukan oleh Anton Newcombe selaku aktor intelektual grup..