Senin, 23/05/2011 10:00 WIB

Konser Mini Achmad Albar

Tampil tanpa God Bless, dia menyuguhkan pertunjukkan yang tetap menarik.
Oleh: Adib Hidayat
Share :   
image
Jakarta -

Berlokasi di Rolling Stone Cafe, vokalis rock terkemuka Indonesia Achmad Albar menggelar konser mini penuh keakraban pada Jumat (20/5) kemarin. "Ini show tunggal saya tanpa ditemani teman-teman God Bless.Nanti band Nu Page akan jadi band pengiring saya," kata Achmad Albar di sela jadwal sound check. Acara ini juga menampilkan Ariyo Wahab yang hadir dengan band terbarunya, FOS.

Ditanya apakah ada persiapan khusus untuk mini konser ini? Achmad Albar cuma menjawab, "Yang penting saya memberikan yang terbaik.Karena panggung bagi saya itu ya kewajiban musisi untuk mengisinya dengan semaksimal mungkin. Alhamdulillah selama 38 tahun bareng God Bless saya belum pernah mangkir dari jadwal. Selalu mencoba tepat waktu dan tak pernah canceal show. Bahkan saat sakitpun saya paksakan," kata vokalis berusia 65 tahun ini. Sebuah teladan dari vokalis senior ini.

Pukul 21.30 Achmad Albar membuka konser mininya dengan anthem "Menjilat Matahari". Sebuah nomor klasik album Raksasa (1989) yang langsung disambut sekitar 300 tamu yang hadir. Rata-rata keluarga besar Achmad Albar hadir di konser mini ini. Terlihat juga Ian Antono, gitaris God Bless menyaksikan aksi Achmad Albar dari dekat FOH.

Fachri Albar, anak dari Achmad Albar datang bersama Nara, putra dari Yockie Soeryoprayogo (mantan pemain kibord God Bless) tak henti-hentinya menyanyi bersama ketika Achmad Albar menyanyikan lagu "Bla Bla Bla." Salah satu lagu era God Bless album Semut Hitam (1988) yang jarang dibawakan.

Nara dan Fachri tergabung dalam band Jibriel. Nara sebagai gitaris, Fachri sebagai pemain drum. "Makin ingin segera rilis album Jibriel nih lihat bokap nyanyi hahaha," kata Fachry atau akrab disapa Ai. Di lagu "Bla Bla Bla" ini Ariyo Wahab diminta Achmad Albar untuk duet.

Terlihat wajah girang Ariyo bisa bersanding dengan seniornya. "Tadi pas sound check saja sudah merinding lihatnya, sekarang nyanyi bareng.Gila," ujarnya.

Malam itu Achmad Albar membawakan lagu-lagu dari era God Bless, Gong 2000, termasuk materi solo seperti "Bis Kota" dan "Panggung Sandiwara". Ketika ditanya apakah akan membawakan lagu era Clover Leaf, band Achmad Albar saat di Belanda, dia cuma tertawa terbahak.

"Hahaha, kalau itu sudah lama. Lupa," ujarnya.

Sebuah lagu hits dari God Bless, "Kehidupan" menjadi nomor penutup malam itu. Walau masih banyak sekali yang meminta Achmad Albar dan Nu Page tampil tapi durasi waktu tak memungkinkan. Oddie Agam, penyanyi dan pencipta lagu yang juga rekan Achmad Albar yang malam itu ikut hadir membisikan ke telingga Sys NS yang malam itu juga melihat aksi Achmad Albar. "Band Nu Page, boleh juga mengiringi Iyek (panggilan akrab Achamd Albar). Nggak kalah sama God Bless," katanya.



(RS/RS)

Hasil Rating Pembaca:  icon_star_officon_star_officon_star_officon_star_officon_star_off
Form Rating

Rating :

icon_star_full   icon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full   icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full  

Share:

Komentar terkini (0 Komentar)
1

Kirim komentar anda:

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
logo_detikhot 
Kamis, 02 Oktober 2014 14:55 WIB

'STOMP' Lebih Kenal Tari Saman Ketimbang Perkusi Indonesia

'STOMP' Lebih Kenal Tari Saman Ketimbang Perkusi Indonesia
Meski baru pertama kali tampil di Indonesia, grup teater perkusi STOMP ternyata sudah mengenal budaya Nusantara. Meski..
 
Rabu, 01/10/2014 20:09 WIB

Ilmuwan-ilmuwan Swedia Mengabadikan Karya Bob Dylan dalam Penelitian Ilmiah

Tujuhbelas tahun berlalu, terkuak bahwa sekelompok ilmuwan asal Swedia telah menggelar kompetisi internal .....
 
 

Incoming

Rabu, 03/09/2014 11:55 WIB

Incoming: Gilbert Pohan: Penyanyi, Pencipta Lagu, Pendatang Baru, Pekerja Keras

Gilbert Pohan, penyanyi dan pencipta lagu pendatang baru yang berada di bawah naungan Musik Bagus Indonesia selaku platform..

Music Biz

Kamis, 14/08/2014 19:30 WIB

Jumat Akan Jadi Hari Rilis Musik Global

Setidaknya mulai setahun dari sekarang – sekitar Juli tahun depan – sebuah peraturan yang mengatur hari perilisan..

Q & A

Rabu, 01/10/2014 18:32 WIB

Q&A: Jack Antonoff (fun.,Bleachers)

"Saya sedang mencerna kenyataan bahwa saya yang membuat album ini,” kata Jack Antonoff. “Pada awalnya, ini terasa..