Malam Gembira: Pesta Rakyat Jelata Akan Digelar Akhir Pekan Ini

Diramaikan oleh NonaRia, Orkes Krontjong Midaleudami, hingga Deredia yang akan berkolaborasi dengan Mondo Gascaro dan Vira Talisa

Oleh
Vira Talisa menjadi salah satu pengisi acara pada Malam Gembira: Pesta Rakyat Jelata. Ananda Suryo

Malam Gembira: Pesta Rakyat Jelata, sebuah perhelatan musik lintasgenerasi dan lintasgenre, siap diselenggarakan pada 10 Desember mendatang di Rossi Musik Fatmawati dan Mondo by the Rooftop, Jakarta. Pihak penyelenggaranya adalah Swara Gembira yang sebelumnya sukses menggelar perhelatan khusus merayakan karya-karya Guruh Sukarno Putra, Malam Gembira: Pesta Dansa Untukmu Indonesiaku.

Untuk edisi kedua pesta Malam Gembira mendatang, Swara Gembira menghadirkan bintang tamu seperti NonaRia, Orkes Krontjong Midaleudami, dan Deredia yang akan berkolaborasi dengan Mondo Gascaro serta Vira Talisa. Ada pula Uda Sjam yang akan bertindak sebagai DJ pembuka acara, juga kolektif hip hop Onar yang ditunjuk menjadi pembawa acara. Kelompok tari Kinarya GSP pun dipastikan hadir.

"Malam Gembira kali ini akan menjadi pagelaran karya yang bersifat lebih intim dengan membawakan rangkaian lagu populer dari era '50 hingga '60-an," ungkap pihak penyelenggara seperti dikutip dari siaran persnya. "Pada masa tersebut, terjadi masa akulturasi musik yang kuat antara orkestra barat yang didominasi oleh aliran musik swing, jazz, latin, dan samba yang kemudian melebur dengan warna musik lokal seperti keroncong dan gambang kromong."

Mereka melanjutkan, "Malam Gembira: Pesta Rakyat Jelata akan membawa suasana perkampungan era '50 hingga '60-an untuk menjadi mesin waktu bagi pengunjungnya, dengan sentuhan dekorasi tradisional Betawi. Suasana semakin hangat dengan hadirnya para pedagang kuliner tradisional untuk menemani suasana pesta."

Malam Gembira: Pesta Rakyat Jelata akan dimulai pada pukul tujuh malam dengan biaya tiket Rp 50 ribu yang dapat dibeli langsung di lokasi acara. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Berkolaborasi dengan Vokalis Komunal, Taring Melepas Lagu Terbaru
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment