Krisdayanti, Rossa, Raisa, Isyana Sarasvati Isi Soundtrack 'Ayat-ayat Cinta 2'

Sekuel dari salah satu film drama terbesar tanah air ini akan tayang 21 Desember mendatang

Oleh
Raisa Andriana. Juni Records

Sekuel dari salah satu film drama terbesar tanah air, Ayat-ayat Cinta 2, dijadwalkan tayang serentak pada 21 Desember mendatang di Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Dalam rangka menyambut hari penayangannya, rumah produksi MD Entertainment – lewat sub-usaha MD Music – bekerja sama dengan para diva pop Indonesia untuk mengisi soundtrack film ini. Mereka adalah Krisdayanti, Rossa, Raisa, dan Isyana Sarasvati.

Keempat penyanyi tersebut menyanyikan lagu-lagu berbeda, "Ayat-ayat Cinta 2" dinyanyikan oleh Krisdayanti, "Bulan Dikekang Malam" oleh Rossa, "Teduhnya Wanita" oleh Raisa, dan "Masih Berharap" oleh Isyana Sarasvati. Empat lagu itu sudah bisa didengar melalui beberapa layanan musik digital maupun disaksikan video musiknya lewat saluran YouTube MD Music.

Beberapa musisi dan produser ternama dilibatkan dalam proses pembuatan lagu-lagu tersebut. Pembuatan "Ayat-ayat Cinta 2" dan "Bulan Dikekang Malam" melibatkan pasangan musik Melly Goeslaw dan Anto Hoed. "Teduhnya Wanita" digarap oleh Raisa bersama tim musik kepercayaannya yang terdiri dari Marco Steffiano, Rayendra Sunito, dan Haris Pranowo. Sedangkan "Masih Berharap" mengajak pencipta lagu dan produser andal, Yovie Widianto serta Ari Renaldi.

Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto, Ayat-ayat Cinta 2 bercerita tentang hidup Fahri (Fedi Nuril) sebagai dosen universitas yang terletak di Edinburgh, Skotlandia. Kali ini ia bertemu dengan beberapa karakter baru sepeti Nenek Catarina (Dewi Irawan), Keira (Chelsea Islan), juga Hulya (Tatjana Saphira).

Jilid pertama Ayat-ayat Cinta, tayang sembilan tahun silam, dianggap sebagai film drama-agama pertama yang sukses di industri film tanah air. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut berhasil menyedot 3.654.777 penonton. Terhitung oleh situs Filmindonesia or.id hingga November lalu, Ayat-ayat Cinta berada di posisi tujuh sebagai film Indonesia terlaris sepanjang sejarah. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Berkolaborasi dengan Vokalis Komunal, Taring Melepas Lagu Terbaru
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment