Penyanyi Legendaris Ernie Djohan Akan Mengadakan Konser Tunggal

Merayakan 55 tahun berkarya di industri musik

Oleh
Lucky Octavian, Ernie Djohan, Astrid Lea, Marcell berpose bersama usai jumpa pers di Jakarta. erniedjohan.com

Di tahun ini, penyanyi legendaris Ernie Djohan merayakan 55 tahun berkarya dalam dunia musik Indonesia. Sebagai ungkapan syukur atas kesempatan berkarya dan mengharumkan nama negeri sepanjang usia kariernya, perayaan konser digelar dengan dukungan dari XXI Ballroom Djakarta Theater. Konser tunggal bertajuk Ernie Djohan: 55 Tahun Berkarya Untuk Bangsa akan diselenggarakan pada 10 Desember 2017.

Dalam konser ini Ernie Djohan akan kembali membawakan lagu-lagu hitsnya dan berkolaborasi dengan dua vokalis bersuara merdu, Marcell Siahaan dan Lucky Octavian, dengan iringan musik dari Astrid Lea Orchestra.

Ernie Djohan juga membuktikan bahwa usia tak menggoyahkan karyanya dengan merilis sebuah single baru berjudul "Alhamdulillah" besutan Bemby Noor, yang akan dipersembahkan saat konser nanti bersama Lucky Octavian. Perpaduan corak musik Bemby yang segar, vokal Lucky Octavian yang solid, dan kematangan penampilan Ernie Djohan membuat lagu "Alhamdulillah" patut dinantikan.

Menutup rangkaian perayaan ulang tahun kariernya yang ke-55, sang penyanyi legendaris ini juga akan merilis sebuah buku berjudul Ernie Djohan, Dongeng Jazirah si Teluk Bayur. Buku yang ditulis oleh Tamara Geraldine ini tak hanya menceritakan perjalanan karier sang diva dengan segala hiruk pikuk dunia hiburan. Buku ini akan menceritakan bagaimana seorang Ernie Irawaty Djohan yang awalnya hanya penampil cilik di panggung sekolah, bisa menjadi ikon musik pop Indonesia, yang terasa seperti dongeng. Dan bagaimana Ernie Djohan merasa bahwa talenta musik baginya merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga dan dibalas dengan bernyanyi dan menghibur orang lain.

Ernie Djohan mulai bernyanyi untuk pertama kalinya di Radio Talentime 1962 di Singapura pada usia 11 (sebelas) tahun. Dengan lagu hitnya yang berjudul "Teluk Bayur", Ernie Djohan kemudian menjadi penyanyi Indonesia pertama yang menerima penghargaan Golden Record dari Remaco dengan hasil penjualan album jutaan piringan hitam di tahun 1965. Sejak saat itu, Ernie Djohan menjadi legenda hidup dalam sejarah musik Indonesia.

Editor's Pick

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Berkolaborasi dengan Vokalis Komunal, Taring Melepas Lagu Terbaru
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment