Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta

Trio rock ibu kota tampil di perhelatan A Night at Schouwburg edisi kedua

Oleh
Kelompok Penerbang Roket bersama Jababa Records dan pihak sponsor A Night at Schouwburg. Pramedya Nataprawira

Trio rock ibu kota, Kelompok Penerbang Roket, dijadwalkan menggelar konser istimewa di Gedung Kesenian Jakarta pada 17 Desember mendatang dalam rangka perhelatan A Night at Schouwburg edisi kedua.

A Night at Schouwburg awalnya merupakan perhelatan konser tunggal grup musik pop Naif pada 2008 silam. Menurut Emil Hussein selaku bassist Naif, konser itu merupakan salah satu yang terbaik yang pernah bandnya lakukan sepanjang tiga belas tahun berdiri. Naif tampil maksimal selama tiga jam pada A Night at Schouwburg yang lalu dengan musisi-musisi pendukung.

"Setelah tampil di situ, anak-anak senang banget. [Ketika] pulang kami senyum-senyum terus," kenang Emil saat menjalani jumpa pers di The Fifth, Kemang, Jakarta. "Gue ingin apa yang gue rasakan ketika itu, bisa terus berlanjut ke band-band lain."

Untuk mewujudkan kembali energi dan spirit A Night at Schouwburg, Emil mengajak Coki Singgih, Aria Baja, dan Chico Hindarto dalam membentuk kolektif bernama Jababa demi menggarap acara ini. Kelompok Penerbang Roket pun dipilih menjadi pengisi acaranya, disinyalir sebagai band rock pertama yang diperbolehkan tampil di Gedung Kesenian Jakarta dalam format full band.

Seperti yang diketahui terdapat beberapa syarat yang baku untuk tampil di Gedung Kesenian Jakarta; mulai dari frekuensi sistem suara yang harus dijaga hingga urutan kegiatan acara yang harus dipatuhi. "Untuk tampil di GKJ tidak bisa sembarangan, seperti sewa tempat langsung main," ungkap Coki. "Untuk bisa mencapai ke tahap itu, harus ada kurasi dulu dari komite musik GKJ, salah satunya Anto Hoed."

Ia melanjutkan, "Mengejutkannya Mas Anto Hoed menerima kami dengan sangat baik. Ia ingin GKJ menjadi rumah untuk musik zaman sekarang. Mungkin waktunya tepat ya, ketika Mas Anto Hoed sedang terbuka seperti itu, kami punya konsep seperti ini."

Pihak Kelompok Penerbang Roket belum bisa membocorkan apa saja elemen-elemen spesial yang bakal mereka berikan pada A Night at Schouwburg. "Yang pasti kami akan melakukan apa yang menurut kami keren dan nyaman. Kami pasti bersenang-senang nanti," ungkap vokalis sekaligus bassist John Paul Patton.

Penampilan Kelompok Penerbang Roket di A Night at Schouwburg pada 17 Desember nanti akan direkam secara audio dan visual. Format audionya akan dirilis dengan format album ganda yang tersedia dalam medium cakram padat dan piringan hitam. Informasi lebih lanjut mengenai penampilan Kelompok Penerbang Roket di A Night at Schouwburg, dapat dilihat melalui akun media sosial A Night at Schouwburg. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Berkolaborasi dengan Vokalis Komunal, Taring Melepas Lagu Terbaru
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment