Bangkutaman Merilis Lagu Baru Berjudul "Tanggap Bencana"

Bentuk dukungan terhadap lembaga swadaya masyarakat bernama Plan International Indonesia

Oleh
Bangkutaman. Dok. Bangkutaman

Kuartet folk rock Bangkutaman belum lama ini merilis lagu baru berjudul "Tanggap Bencana" yang bisa dinikmati melalui video iklan layanan masyarakat pada saluran YouTube resmi Bangkutaman. Lagu tersebut dirilis sebagai bentuk dukungan mereka terhadap lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bernama Plan International Indonesia.

Berdiri sejak 1969, Plan International Indonesia adalah organisasi non-laba yang bergerak di bidang pemenuhan hak-hak anak dan kesetaraan perempuan. Dalam kampanye terbarunya, Plan International Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan German Humanitarian Assistance. Mereka bersama Bangkutaman membuat sebuah iklan layanan masyarakat tentang bagaimana keluarga--dimulai dari anak-anak hingga orang tua--bersiap dalam menghadapi banjir ketika musim hujan.

"Iklan layanan masyarakat berupa animasi 2D dengan pesan yang disampaikan lewat lagu ini memberikan beberapa keuntungan," jelas Angelina Nadeak selaku Marketing Communications dari Plan International Indonesia, seperti dikutip dari siaran persnya. "Pertama, memungkinkan iklan disiarkan melalui media radio yang memiliki jangkauan luas sampai ke kota besar di luar Jakarta. Kedua, perpaduan animasi 2D dan lagu yang easy listening namun sarat pesan diharapkan dapat menarik perhatian dan memudahkan publik serta anak-anak yang menjadi sasaran kami untuk mengingat isi pesan."

Gitaris Bangkutaman, Irwin Ardy, mengungkapkan: "Bangkutaman adalah tentang cerita-cerita humanis dan pada dasarnya itu bisa merambah semua lapisan dan bentuk kehidupan. Dan jujur, diajak untuk berkontribusi dalam sebuah iklan layanan masyarakat seperti ini juga pengalaman yang keren sih [tertawa]." (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. 10 Destinasi Wisata Musik Legendaris di Inggris
  5. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala

Add a Comment