Tonton Video Lirik Terbaru Zat Kimia, ‘Reaktan’

Salah satu materi dari album debut Candu Baru

Oleh

Band rock asal Bali, Zat Kimia, baru-baru ini telah melepas video lirik terbaru untuk lagu yang berjudul "Reaktan". Lagu ini merupakan salah satu materi dari album debut, Candu Baru, yang sudah dirilis pada Agustus lalu. Video lirik "Reaktan" sudah dapat disaksikan lewat saluran YouTube Zat Kimia.

Lewat lagu "Reaktan", Zat Kimia ingin menganalogikan sebuah hukum sebab-akibat di dalam kehidupan manusia. "Bagi orang awam, reaktan rasanya merupakan kata baru – istilah asing yang jarang dibaca apalagi didengar dalam kehidupan sehari-hari," jelas pihak band seperti dikutip dari siaran persnya.

"Di kamus besar bahasa Indonesia, reaktan diartikan sebagai reaksi yang hadir pada titik awal proses perubahan zat kimia dengan proses yang kerap digambarkan dalam bentuk konveksi atau diagram menggunakan arah panah yang menunjukan sebab-akibat."

Mereka melanjutkan, "Zat Kimia berusaha menyampaikan bagaimana hukum karma bekerja bersama semesta; apa yang kau tanam, itu yang kau tuai – dan reaktan hadir sebagai reaksi atas cara kerja tersebut." Video lirik "Reaktan" dikerjakan oleh Esa Bani.

Berdiri sejak 2010 silam, Zat Kimia beranggotakan Ian Joshua Stevenson (gitar/vokal), Edi Pandi (bas), Nobertus Rizki (drum), dan Bimo Haryputra (gitar). Sebelum merilis single "Reaktan", Zat Kimia sempat terlebih dahulu melepas lagu "Feromon" lewat kanal bebas unduh Rolling Stone Indonesia. Lagu tersebut juga merupakan salah satu materi yang terlibat di album Candu baru.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Destinasi Wisata Musik Legendaris di Inggris
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta

Add a Comment