Cholil Mahmud Isi Soundtrack 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'

Dibantu personel Polka Wars, Mocca, dan Everybody Loves Irene

Oleh
Suasana jumpa pers perilisan soundtrack film 'Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak'. Reno Nismara

Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca menjadi pengisi soundtrack film Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak. Ia menyumbangkan vokal dan lirik untuk lagu berjudul "Lazuardi". Pada lagu tersebut, Cholil dibantu oleh drummer Giovanni Rahmadeva (Polka Wars, Marsh Kids) dan gitaris Riko Prayitno (Mocca). Sementara aransemen lagunya ditulis Zeke Khaseli (Zeke & the Popo) dan Yudhi Arfani (Everybody Loves Irene).

"Lazuardi" sudah dapat didengar lewat iTunes dan Spotify. Video musik juga sudah dirilis dan bisa disaksikan pada kanal YouTube resmi Cinesurya, rumah produksi yang merilis film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Sejak menggarap scoring untuk film ini, Zeke sudah mempersiapkan sebuah komposisi yang kemungkinan bisa digarap sebagai soundtrack. Namun karena mengejar penayangan di Cannes Film Festival, komposisi ini tidak sempat diselesaikan. Barulah setelah promosi di berbagai festival film internasional, mulai ada ide untuk menyelesaikan komposisi ini secara serius.

Di sinilah Cholil diajak untuk membuat lirik dan mengisi vokal. Ia menjadi prioritas utama karena faktor kedekatan Cholil dan Zeke (baik jarak--sama-sama sedang bermukim di New York--maupun personal). Yudhi dan Zeke pun mulai menggarap komposisi itu agar strukturnya terbentuk menjadi lagu.

Sekitar bulan Agustus, Cholil kembali ke Indonesia. Kesempatan ini dimanfaatkan untuk merekam lagu yang kemudian diberi judul "Lazuardi". Deva dan Riko diajak untuk mengisi drum dan gitar. Sedangkan Yudhi berada di posisi synth, Zeke bermain gitar dan piano, dan Ricika Iwukaska pada trumpet.

Perilisan lagu ini merupakan pemanasan menuju rilisnya Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak di Indonesia yang jatuh pada 16 November. Film ini telah lebih dulu melakukan rangkaian tur festival yang dimulai sejak Mei lalu di Cannes Film Festival. Belum lama ini film tersebut juga tayang di Busan International Film Festival sebagai pemutaran perdana di Asia. (rn)

Editor's Pick

Add a Comment