Lagu-lagu Ikkubaru Digubah Ulang oleh Dua Belas Musisi Jepang

Untuk album kompilasi bertajuk 'Breeze from Dancefloor -Ikkubaru Remixes-'

Oleh
Ikkubaru. Dok. Ikkubaru

Band asal Bandung yang mengusung ragam musik city pop, Ikkubaru, kembali melebarkan sayap di kancah musik Jepang. Sebanyak satu lusin lagu mereka digubah ulang oleh dua belas musisi Negeri Sakura untuk album kompilasi bertajuk Breeze from Dancefloor -Ikkubaru Remixes-. Album ini sudah bisa didengar lewat berbagai layanan musik digital.

Ikkubaru dibentuk pada 2011 silam dengan beranggotakan Muhammad Iqbal (vokal/keyboard/gitar), Rizki Firdausahlan (vokal/gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas), dan Banon Gilang (drum). Mereka telah merilis beberapa karya seperti album mini Smile (2013), Amusement Park (2014), album mini Brighter (2015), dan Amusement Park khusus regional Indonesia (2017).

Breeze from Dancefloor -Ikkubaru Remixes- memuat lagu-lagu Ikkubaru dari Amusement Park dan Brighter. Ada pun para musisi Jepang yang berpartisipasi adalah TREMORELA, 909state, Pasocom Music Clbum, Tanaka Scat, Xi a.k.a. Musicarus, Thamesbeat, Junya Tokuda, Yusuke Udon, Mitaka Sound, Loconyan, And Vice Versa, dan ゆnovation.

"Musik Ikkubaru telah mendapatkan reputasi yang sangat baik di Jepang. Saya yakin bahwa album remix ini akan menghasilkan sesuatu yang bagus untuk lagu-lagu tersebut setelah dileburkan dengan musik dansa terbaru oleh sekumpulan produsen musik Jepang," jelas Naoki Ikeda dari Hope You Smile Records selaku label rekaman yang menggarap album kompilasi ini bersama PlainSourRec dan LazyArt.

Sebelumnya pada Agustus lalu Ikkubaru sukses menjalankan tur konser tiga kota di Jepang, yaitu Nagoya, Osaka, dan Tokyo. Rangkaian tur konser ini digelar dalam rangka memperkenalkan single terbaru yang diberi judul "Skyline". (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 6 Musisi Yang Juga Ilustrator
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. 10 Destinasi Wisata Musik Legendaris di Inggris
  4. Kelompok Penerbang Roket Gelar Konser Istimewa di Gedung Kesenian Jakarta
  5. Frau Siap Meluncurkan Album Mini Terbaru

Add a Comment