L'Alphalpha Akan Tampil di India Akhir Pekan Ini

Dijadwalkan tampil dua kali

Oleh
L'Alphalpha Dok. SRM Bands

Band indie rock asal Jakarta, L'Alphalpha, dipastikan tampil di India pada akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan tampil sebanyak dua kali, masing-masing pada Sabtu (7/10) di ASEAN-India Music Festival 2017, Purana Qila, New Delhi dan Senin (9/10) di Jaipur, Rajasthan. Tur konser ini diberi tajuk Unexpected India Tour 2017.

Partai tandang L'Alphalpha ke India dapat terjadi berkat Departemen Warisan dan Diplomasi Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memilih mereka menjadi perwakilan Indonesia untuk ASEAN-India Music Festival 2017. Nantinya festival musik tersebut juga bakal menampilkan lima belas band dari sepuluh negara Asia Tenggara, ditambah lima lagi asal India.

Melalui siaran pers yang diterima Rolling Stone, vokalis sekaligus gitaris Herald Reynaldo mengatakan: "Festival ini membuktikan bahwa dengan musik kita bisa berkomunikasi dengan orang yang berbeda bahasa. Dan di sana, kami juga bisa memperkenalkan musik L'Alphalpha ke penonton, yang mayoritas bangsa India dan ada juga bangsa lainnya. Kami siap bersenang-senang dan berbagi bahasa musik dengan mereka!"

"Ini adalah misi kebudayaan," kata Nadjamuddin Ramly selaku Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berpesan kepada L'Alphalpha. "Saya minta kalian mengharumkan nama Indonesia dan buat mereka terkesan. Jangan lupa untuk kenalkan budaya Indonesia melalui pakaian tradisional khas Indonesia di sana."

Selain Herald, L'Alphalpha juga diperkuat oleh Yudishtira Mahendra (bas), Citra Winitya (keyboard), Ildo Hasman (drum), Byatriasa Pakarti Linuwih (piano), dan Purusha Irma Saraswati (biola). Pada Juni lalu mereka melepas single terbaru yang diberi judul "Pulang, Kembali". (rn)

Poster Unexpected India Tour 2017. (Foto: srmbands.com)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Pernyataan 37 Stasiun Radio Jakarta di Radio Day 2017
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment