Gerald Situmorang Merilis Album Solo Eksperimental, ‘Dimensions’

Dibantu oleh beberapa musisi mulai dari Marco Steffiano, Randy MP, hingga Adra Karim

Oleh
Gerald Situmorang di peluncuran album 'Dimensions'. Davian Akbar

Gerald Situmorang, yang kini lebih dikenal sebagai pemain bass dari Barasuara, baru-baru ini telah resmi merilis album solo keduanya yang diberi tajuk Dimensions. Berbeda dengan album solo debut Solitude (2016) yang memiliki nuansa lebih akustik, Dimensions cenderung lebih bergaya eksperimental dalam menggabungkan musik elektronik maupun fusion jazz.

Dilansir dari siaran persnya, awalnya Dimensions ditujukan sebagai album kedua dari proyek musik Gerald yang bernama Gerald Situmorang Trio. "Dalam prosesnya format dan konsep trio mengalami evolusi dan menjelma menjadi proyek solo Gerald Situmorang," jelas mereka. Dimensions dikerjakan sejak awal tahun 2017.

Di dalam Dimensions yang memuat total sembilan lagu, Gerald melibatkan beberapa musisi seperti Marco Steffiano (sequencer, effects), Randy MP (effects, soundscapes), Adra Karim (synthesizer), Agung Munthe (synthesizer), Jessilardus Mates (e-drums), dan Baskoro Juwono (vokal).

Gerald sudah melakukan peluncuran albumnya pada pekan lalu di acara rutin yang digarap Aksan Sjuman, Alur Bunyi, di GoetheHaus, Jakarta. Ia menampilkan seluruh materi dari Dimensions yang disaksikan oleh ratusan penggemarnya juga beberapa musisi kerabat mulai dari Scaller, Febrian Nindyo dan Ezra Mandira dari HiVi, Japra Shadiq dari Indische Party, Indra Perkasa dari Tomorrow People Ensemble, Puti Chitara dari Barasuara, hingga Gusti Hendy dari GIGI.

Dimensions sudah dapat didengar lewat beberapa layanan musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, Tidal, dan Pandora. Untuk format fisiknya sudah dapat dipesan lewat akun Instagram @gesitmerch.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  2. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  3. Perpaduan Gairah Musik dan Skateboard di Volcom: Road to Cakrawala
  4. Yatra, Sebuah Perjalanan ke Nepal Sebelum Bencana
  5. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"

Add a Comment