Konferensi Musik Indonesia, Archipelago Festival, Siap Diselenggarakan Oktober Mendatang

Menghadirkan puluhan panelis terpercaya dari berbagai generasi musik tanah air, juga penampilan musik dari talenta-talenta segar

Oleh
Poster resmi Archipelago Festival 2017. Studiorama/Sounds from the Corner

Perhelatan konferensi musik Indonesia, Archipelago Festival, siap diselenggarakan pada 14-15 Oktober mendatang di Soehanna Hall, The Energy Building SCBD, Jakarta. Acara ini digarap atas kerja sama dua kolektif kreatif, Sounds from the Corner dan Studiorama.

Archipelago Festival bakal membahas lima belas topik seputar industri musik dengan menghadirkan langsung hampir empat puluh panelis terpercaya dari berbagai generasi musik tanah air.

Beberapa topik yang akan dibahas adalah Indonesian Pop Music, Indie Pioneers, Digital Presences, Women & Equality, Management, Live Production, Beyond Jakarta, hingga Archiving. Sedangkan panelis-panelis yang siap berbagi opini dan pengalaman di antaranya adalah Yockie Suryo Prayogo, Guruh Sukarno Putra, Andien, Arian13, David Karto, David Tarigan, Ardy Chmbrs, Sarah Deshita, Hanin Sidharta, Ryan Novianto, Kartika Jahja, sampai Dipha Barus.

"Gagasan Archipelago lahir dari persepesi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak," tulis pihak penyelenggara lewat siaran pers yang diterima Rolling Stone. "Acara ini dhelat sebagai wadah akselerasi networking musik lokal, juga ruang memperkenalkan musik-musik baru yang patut diberikan perhatian lebih."

Selain mengadakan konferensi musik, Archipelago Festival juga menampilkan musisi-musisi tamu baik dari dalam maupun luar negeri. Nama-nama yang disiapkan tergolong baru karena konsep Archipelago Festival yang hendak mengarahkan lampu sorot kepada talenta potensial, yaitu Afrikan Boy (Inggris), Chloe Martini (Polandia), Onar, Ramayan (Malaysia), Fisika Matematika, We are Imaginary (Filipina), Medium Rare, Campfire (Singapura), Underground Bizniz Club, Gaung, .Feast, Anomalyst, dan Asam.

Untuk menghadiri Archipelago Festival, tiket presale sudah bisa dibeli dengan harga Rp 250 ribu hingga batas periode 23 September. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs kiostix.com.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Pernyataan 37 Stasiun Radio Jakarta di Radio Day 2017
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment