Dengarkan Lagu Surf Rock Terbaru Brian Wilson, ‘Run James Run’

Lagu yang belum pernah didengar ini akan masuk dalam album solo antologi ‘Playback’

Oleh
Brian Wilson. Takahiro Kyono

Brian Wilson telah merilis lagu surf rock terbaru bertajuk "Run James Run," dari album antologi solonya mendatang, Playback: The Brian Wilson Anthology. Lagu tersebut – yang direkam aktor intelektual dari Beach Boys ini bersama Joe Thomas dan direkam pada 2017 khusus untuk proyek ini –dibuka dengan gitar jangle ala British Invasion sebelum menggabungkan dentuman bluesy dan beberapa lapis harmoni vokal tanpa lirik.

"Run James Run" adalah satu dari dua lagu yang belum dirilis dan masuk ke dalam Playback bersama "Some Sweet Day" yang ia rekam bersama Andy Paley, sebelumnya untuk sebuah film di awal '90-an.

"Rencananya lagu ini akan dinyanyikan oleh perempuan dengan gaya seperti grup wanita tahun '60-an seperti The Chiffons," kata Paley tentang lagu tersebut kepada Rolling Stone. "Akhirnya, itu tidak derekam dengan suara wanita, namun saya tetap suka hasil rekamannya dengan Brian yang bernyanyi."

Sisa Playback, keluar pada 22 September mendatang, berisi materi dari album-album solo Wilson, termasuk sepasang hasil rekaman live dari tahun 2000.

Wilson sedang melaksanakan tur sebagai bagian dari penghormatan 50 tahunnya album Beach Boys, Pet Sounds. Dalam wawancara bersama Rolling Stone baru-baru ini, penulis lagu tersebut mengatakan pertunjukkan langsung membantunya merasa lebih muda.

"Saya semakin tua tapi saya tidak peduli," katanya. "Saya masih bisa bernyanyi. Saya berusia 74 tahun, usia yang buruk tapi tidak masalah. Saat bernyanyi di atas panggung, saya tidak berusia 74 tahun. Saya terdengar seperti 30 tahun! Itu terasa nikmat. Saya bisa beristirahat dari menjadi 74 tahun."

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. JRX, Frau, Iksan Skuter Bakal Tampil di Acara Solidaritas Korban Penggusuran Kulon Progo
  2. Payung Teduh Memperkenalkan Single Terbaru, "Di Atas Meja"
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Pernyataan 37 Stasiun Radio Jakarta di Radio Day 2017
  5. Ramengvrl Lepas Single Terbaru, "GO! (I Can Be Your)"

Add a Comment