Sam Smith Dokumentasikan Perpisahan Romantis dalam Video ‘Too Good at Goodbyes’

Balada piano ini merupakan bocoran album setelah debutnya pada 2014, ‘In the Lonely Hour’

Oleh
Sam Smith. Facebook/Sam Smith World

Sam Smith mendokumentasikan perpisahan romantis dalam video terbaru yang mengharukan untuk single terbaru "Too Good at Goodbyes." Setelah dibuka dengan sang penyanyi bernyanyi dalam sebuah studio rekaman, klip ini berlanjut menuju sebuah adegan yang menyedihkan – termasuk pasangan putus asa yang saling menghibur, seorang petinju mengeluarkan rasa frustrasinya pada tas tinju dan Smith menatapnya termenung di lapangan.

"Too Good at Goodbye", sebuah balada Smith yang didasari piano lembut, merupakan lagu pertama Smith sejak ia meraih Oscar dengan lagu tema James Bond, "Writing"s On the Wall" pada 2015. Lagu tersebut menandai contoh pertama dari album keduanya, menjaadi kelanjutan dari album debut multi-platinum miliknya pada 2014 lalu, In the Lonely Hour.

Dalam sebuah wawancara Apple Music mengenai rilisnya lagu tersebut, Smith berkata "Too Good at Goodbyes" adalah salah satu momen paling personal dari album barunya yang belum berjudul. "Lagu ini tentang saya dan tentang sebuah hubungan yang melibatkan saya," katanya. "Album ini sebenarnya bukan seluruhnya tentang saya. Terdapat empat lagu mengenai saya, dan sisanya tentang hal yang berbeda dan orang yang berbeda dalam hidupku dan apa yang mereka lalui."

Sementara itu, Smith tidak mengungkapkan tanggal rilis album tersebut, ia hanya menjelaskan bahwa album itu akan keluar sebelum Hari Natal. Ia juga membocorkan bahwa album itu akan diisi oleh sebuah kolaborasi dengan Timbaland dan sebuah duet.

Sang penyanyi mengatakan dalam wawancara dengan Elton John bahwa lagu terbarunya muncul dari masa yang sangat gelap dalam kehidupan pribadinya.

"Saya berada di tempat yang sangat buruk," ujarnya. "Saya dicampakkan, yang mana tidak terlalu bagus. Menulis musik tentang hal semacam itu biasanya seperti terapi untuk saya, tapi ketika terjebak dalam waktu ini, saya tidak bisa menulis selama sekitar dua bulan... Tim saya harus memaksa saya untuk masuk ke studio, karena saya hampir merasa tidak ingin melanjutkan lagi. Jadi, ada saat-saat di sana di tempat yang agak intens dan saya mulai kehilangan diriku sendiri." (hqq/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Movie Review: Posesif
  2. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  3. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017

Add a Comment