Konser 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank' Bakal Hadirkan Kelompok Penerbang Roket, Tompi, Mondo Gascaro

Glenn Fredly menganggap bahwa kehadiran Slank selama lebih dari 30 tahun berpengaruh besar terhadap masyarakat

Oleh
Glenn Fredly berbicara pada konferensi pers '#TNDMT Glenn Fredly untuk Slank' pada Kamis (14/9) lalu di H Gourmet & Vibes, Jakarta pada Kamis (14/9). Bani Hakiki

Glenn Fredly siap menyelenggarakan sebuah konser untuk mengapresiasi karya band ternama tanah air Slank pada 30 September mendatang di Gandaria City Hall, Jakarta. Konser ini diberi tajuk #TNDMT (dibaca 'tanda mata) Glenn Fredly untuk Slank.

Dalam konferensi pers yang terlaksana pada Kamis (14/9) lalu di H Gourmet & Vibes, Jakarta, terungkap bahwa konser ini dipersembahkan oleh Miraj Live dan Bumi Entertainment selaku manajemen Glenn dengan didukung oleh Go-Jek sebagai promotor. Ini merupakan konser #TNDMT jilid kedua, di mana perayaan sebelumnya adalah #TNDMT Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya di Balai Sarbini pada 30 September 2016.

Pada #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank, Glenn mengundang sejumlah musisi Indonesia untuk menginterpretasikan lagu-lagu Slank dengan cara masing-masing. Slank yang merupakan resipien hadiah konser ini justru tidak akan beraksi pada pementasan nanti. Sejauh ini, pihak penyelenggara telah mengonfirmasi adanya penampilan dari Kelompok Penerbang Roket, Tompi, Mondo Gascaro, dan Bertha McCarthy.

"Secara pribadi, konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank ini saya persembahkan untuk Indonesia. Slank adalah milik Indonesia. Fanbase musik terbesar di Indonesia adalah Slankers," tutur Glenn mengenai konser tersebut. "Berbeda dengan konser #TNDMT yang lalu di mana Ruth Sahanaya memiliki roots sama dengan saya, Slank dan saya memiliki karakter musik yang jauh berbeda, penggemar berbeda, influence berbeda, komunitas berbeda, dan perbedaan lainnya."

Glenn menganggap bahwa persembahan untuk Slank sangat pantas digelar, dikarenakan eksistensi band yang melampaui 30 tahun ini memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat, bahkan kancah musik itu sendiri. Sang penyanyi bahkan berjanji bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa dilakukan oleh Slank.

Lirik lagu tegas nan lugas, membumi, serta kritis adalah beberapa deskripsi yang diutarakan Glenn mengenai karya Slank. "Merayakan Slank ini menjadi suatu hal yang menyenangkan," ujar Glenn. Di samping itu, gelaran konser yang sarat akan kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk mendukung perkembangan ekosistem generasi musik dalam negeri.

Tiket konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank tersedia dalam jumlah terbatas dan bisa dibeli pada beberapa situs media daring serta melalui aplikasi Go-Tix. (rn)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Movie Review: Posesif
  2. Sick Of It All: "Sepertinya Donald Trump Sengaja Ditempatkan untuk Melumpuhkan Negara"
  3. 5 Cerita Tentang Lagu-Lagu Efek Rumah Kaca
  4. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  5. Bersenang-senang di Perhelatan Oktobeerfeast 2017

Add a Comment