Simak Gemuruh Lagu Baru Robert Plant, “Bones of Saints”

Vokalis legendaris tersebut merintih tentang “api di langit” dalam trek ‘Carry Fire’ yang bernuansa bluesy

Oleh
Robert Plant Ryan AR

Robert Plant telah merilis lagu barunya yang bergemuruh, judulnya "Bones of Saints," dari album ke-11-nya mendatang Carry Fire. Penyanyi tersebut bernyanyi dengan suara rendahnya merintih tentang renungan ("Madness in the Air," "Fire Up in the Sky") saat band pengiring, Sensational Space Shifters mengiringi dengan gitar yang kasar dan tom-tom yang menggebu-gebu.

Carry Fire yang akan rilis pada 13 Oktober mendatang melalui Nonesuch/Warner Bros., juga akan berisi single utama "The May Queen," potongan yang lebih reflektif mengarah pada karya akustik bandnya yang terdahulu di album Led Zeppelin III.

Album berisi 11 lagu ini menyusul Lullaby and… the Ceaseless Roar yang keluar pada 2014, menampilkan The Sensational Shapeshifters (John Baggot, Justin Adams, Dave Smith, dan Liam "Skin" Tyson), bersama pemain selo Redi Hasa dan pemain biola Seth Lakeman dalam tiga lagu. Chrissie Hynde berduet dengan Plant dalam lagu cover untuk "Bluebirds Over the Mountain" milik Ersel Hickey.

"Ini tentang niat, saya menghargai dan menikmati karya lama saya tapi setiap kali saya merasa godaan dan dorongan untuk membuat karya baru. Saya harus menggabungkan yang lama dengan yang baru," kata Plant tentang tujuan kreatifnya dalam album ini. "Karena itu, dorongan band sudah agak berpindah dari porosnya, sound baru dan ruang yang berbeda memberi jalan ke arah bentangan suasana hati yang menyenangkan dan dramatis, melodi, dan instrumen."

Plant akan mempromosikan Carry Fire dengan tur yang akan dimulai pada November mendatang di Inggris Raya dan Irlandia. (aby/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Film 'Turah' Dipilih untuk Mewakili Indonesia pada Oscars 2018
  4. Synchronize Fest 2017: Merayakan Musik Indonesia dengan Segala Keunikannya
  5. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian

Add a Comment