Taylor Swift Membocorkan Judul Album Terbarunya, ‘Reputation’

Sang penyanyi juga merilis gambar sampul album untuk album studio keenamnya yang keluar pada November mendatang

Oleh
Sampul album studio terbaru Taylor Swift, 'Reputation'. Mert & Marcus

Taylor Swift telah mengumumkan album terbarunya yang telah ditunggu sejak lama pasca rilisnya 1989, judulnya Reputation. Album keenam penyayi tersebut akan dirilis pada 10 November mendatang.

Swift menggoda para penggemarnya dengan sebuah pengumuman di saat ia baru-baru ini telah menghapus seluruh konten media sosialnya, termasuk Twitter, Instagram, dan Tumblr. Selama tiga hari terakhir, bintang pop tersebut mengunggah video singkat seekor ular yang merayap dalam kegelapan. Pada Selasa lalu, sebuah video memperlihatkan sang ular tengah mendekati kamera.

Bersamaan dengan mengumumkan judul album, Swift sekaligus merilis gambar sampul albumnya yang kini menampilkan banyak warna gelap dibandingkan neon terang seperti di era album 1989 bersamaan dengan namanya dalam berbagai bentuk tulisan bergaya koran. Swift juga mengaku bahwa ia akan merilis sebuah single pertama tanpa judul pada Kamis malam ini.

Swift merilis 1989 pada 2014, dan masa sebelum rilisnya Reputation adalah masa istirahat terlama yang pernah ia ambil dibandingkan sejumlah albumnya yang lain sepanjang kariernya. Setelah ia selesai melakukan tur dunia untuk mempromosikan albumnya yang cenderung bergaya pop tersebut, Swift juga sempat terlibat dalam sejumlah kontroversi, termasuk perseteruannya dengan Kanye West, yang kali ini juga melibatkan istrinya, Kim Kadarshian. Kontroversi ini terkait bait lirik yang tidak senonoh dalam single West berjudul "Famous." Permusuhan mereka dimulai pada 2009 lalu ketika West mengganggu pidato kemenangan Swift di MTV VMA – menyebabkan penggemar Kardashian mengirimi Swift sejumlah emoji ular di media sosial, sebuah referensi potensial yang bintang pop tersebut buat dengan video ularnya.

Dari segi musik, kebanyakan Swift berada di belakang layar dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia menciptakan lagu untuk Little Big Town dan Calvin Harris. Ia juga memiliki sebuah hit pada musim dingin lalu, "I Don"t Wanna Live Forever" bersama Zayn Malik yang muncul dalam soundtrack Fifty Shades Darker. (hqq/wnz)

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. 10 Kolaborasi Seru yang Terjadi di Soundrenaline 2017
  2. Kuartet Rock Asal Bali, Zat Kimia, Luncurkan Album Perdana
  3. Saksikan Trailer Film ‘Chrisye’ yang Menampilkan Vino G. Bastian
  4. Linkin Park Akan Tampil di Konser Penghormatan Chester Bennington
  5. Dengarkan Lagu Punk dalam Vinil Beyoncé

Add a Comment