Foals Sedang Mempersiapkan Album Baru

Pentolan Yannis Philippakis isyaratkan ini melalui unggahan di Instagram

Oleh
Foals. Nabil

"Sedang mengerjakan rekaman selanjutnya, segera kembali," tulis pentolan Foals, Yannis Philippakis di Instagram pada Senin (21/8) lalu bersama sebuah fotonya memegang dua kantong bunga. Ini mungkin pertanda bahwa bandnya sedang menyusun bahan untuk album lanjutan dari What Went Down yang rilis pada 2015.

Off to write the next record brb 🌺🌸

Sebuah kiriman dibagikan oleh ΓΙΑΝΝΗΣ ΦΙΛΙΠΠΑΚΗΣ (@ynnsphilippakis) pada

Sebelumnya, band asal Inggris ini memang mengatakan sedang mendiskusikan untuk karya teranyar mereka.

"Kami dalam tahap berpikir untuk rekaman selanjutnya. Kami punya beberapa bahan tapi itu masih dalam tahap awal. Kami masih dalam tahap pembuahan, belum hamil, kami hanya mencoba memiliki anak," ujar Philippakis kepada NME Juli lalu. "Saya pikir baik untuk menjadi lapar dan ingin membuat lompatan besar di setiap album, menjaga agar selalu mengejutkan, tidak tertebak dan terus tumbuh. Penting bagi band untuk berevolusi dan saya rasa itu lah salah satu alasan ini masih menarik bagi kami walaupun telah mengerjakan empat album."

Ia menambahkan bahwa bermain dalam gaya yang sama di setiap album akan membosankan. "Melempar bayinya ke air mandi," katanya tentang membuat album yang merupakan reaksi dari album sebelumnya.

Perkataan Philippakis memang terbukti dari karya Foals. Dalam lagu seperti "Cassius" dari Antidote terdengar paduan antara gitar dan drum yang sedikit membingungkan. Sedangkan dalam "Inhaler" dan "Mountain at My Gates," single dari dua album terakhir mereka berturut-turut, Holy Fire dan What Went Down, musik mereka terdengar tidak serumit album awal mereka namun terdengar lebih dewasa.

Saat NME menanyainya tentang lirik, Philippakis menjawab, "Saya rasa dunia ini secara jelas memengaruhi perasaan kita sebagai individu. Saya merasa saat menulis musik atau lirik, itu merupakan dialog dengan apa yang terjadi di sekitar saya dalam pengasingan –jadi saya yakin akan ada itu di lirik, bukan hanya iklim politik, tapi juga situasi lingkungan yang terjadi kini."

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  3. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  4. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  5. 17 Lagu Indonesia Bertema Kebangsaan Terbaik

Add a Comment