Sembilan Album Linkin Park Mendadak Menembus Tangga Album Inggris

Official Charts Company mencatat terdapat tiga album band tersebut di jajaran 10 besar dan sisanya 40 besar

Oleh
Linkin Park. Facebook/Linkin Park

Sembilan album band nu-metal asal Los Angeles, Amerika Serikat, Linkin Park menembus tangga album Inggris pada pertengahan pekan ini seiring wafatnya sang vokalis Chester Bennington pada 20 Juli lalu di kediamannya.

Official Charts Company mencatat terdapat tiga album band tersebut di jajaran 10 besar dan sisanya 40 besar.

Salah satu album panjang favorit sekaligus debut Linkin Park yang meledak pada tahun 2001, Hybrid Theory yang diluncurkan melalui Warner Bros menjadi pemuncak di antara album lainnya. Album tersebut bertengger di urutan nomor tiga, tepat berada di bawah Crooked Calypso dari Paul Heaton & Jacqui Abbott dan Lust For Life dari Lana Del Rey yang masing-masing berada di urutan satu dan dua.

Hybrid Theory sendiri digadang-gadang sebagai "mimpi yang terwujudkan" oleh Don Gilmore yang merupakan prodoser dibalik album debut tersebut dalam sebuah wawancara bersama Billboard belum lama ini. Menurut Gilmore, ketika itu ia berusaha cukup keras agar bisa menjadi produser band tersebut, pasalnya ia sempat terkejut dengan nuansa musik yang mereka bangun, termasuk riff dan gaya vokalnya.

"Mereka memlih saya, dan saya pergi ke studio dan bekerja sangat keras," tutur sang produser. "Kami membuat rekaman ini sekitar enam pekan – waktu yang cukup singkat – dan melihat kembali ke belakang, ketika Anda mendengarkan rekaman itu seperti "Wow, kita melakukan pekerjaan yang cukup baik". Itu semua seperti datang bersamaan".

Album ini memuncaki peringkat ketiga setelah menggeser Divide dari Ed Sheeran. Tiga album dalam 10 besar tangga lagu lainnya adalah One More Light yang baru saja dirilis di urutan ke lima dan Meteora di urutan ke tujuh.

Menurut survei Billboard, lagu berjudul "In the End" dari Hybrid Theory kini, berhasil menembus 10 besar single terbaik dengan berhasil menduduki peringkat kesembilan. Tiga single lainnya pun berhasil menembus 40 besar, termasuk lagu mashup mereka bersama Jay-Z, "Encore/Numb" di peringkat ke-13, sementara itu "Numb" dan soundtrack film Transformer, "What I"ve Done" masing-masing berada di nomor urut 29 dan 32.

Editor's Pick

Related

Most Viewed

  1. Mundur dari Payung Teduh, Is: “Saya Enggak Egois”
  2. Inilah Para Pemenang AMI Awards 2017
  3. SORE Merekam Ulang Lagu Grup Fariz RM dan Erwin Gutawa
  4. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak
  5. Trailer Film 'Posesif' Tampilkan Adipati Dolken dan Putri Marino dalam Percintaan yang Brutal

Add a Comment